Sepatu Futsal Merk Specs, 100% Produk Asli Indonesia

0
2051
FB_IMG_1509608891113
Sepatu futsal SPECS. Sumber Foto: facebook.com/SPECS.SPORTS

Indonesia perlu berbangga hati dengan brand sepatu Specs. Brand yang 100% Produk Asli Indonesia ini sudah merajai pasar olahraga Indonesia terutama untuk futsal dan sepakbola. Yuk kita intip sejarah singkat dan kelebihan dari sepatu ini.

Specs hadir sejak tahun 1980 yang diluncurkan oleh PT Panarub Industry. Pada awalnya, Specs merupakan sepatu untuk jogging dan sempat menguasai pasar sepatu jogging pada saat itu. Seiring dengan berjalannya waktu, Specs mulai fokus untuk memproduksi sepatu untuk olahraga lain seperti futsal dan sepakbola.

Di awal tahun 2004, Specs mulai membuka toko pertamanya di Pasaraya Grande dan Blok M Plaza agar lebih dikenal oleh masyarakat. Pada tahun itu pula, Specs untuk pertama kali menjadi sponsor bagi tim PERSIKOTA Tangerang. Sedangkan di tahun 2006, Specs berhasil menggandeng Cristian Gonzales sebagai brand ambassador. Bahkan Specs juga mulai melebarkan sayapnya untuk ekspansi menjual ke Malaysia dan Singapura. Dan di tahun 2008, Specs berhasil dinobatkan sebagai pemimpin pasar sepatu futsal di Indonesia.

Related :  SEA Games 2017: Kontroversi Indonesia Yang Kembali Dicurangi Wasit Dalam Olahraga Pencak Silat

Sejak saat itu, Specs mulai mensponsori berbagai kegiatan futsal dan sepakbola. Dan di tahun 2015 Specs sudah melakukan penjualan secara online.

Perlu di catat, bahwa kelebihan dari Specs ini sudah pasti dari harga yang terjangkau, dengan menggunakan bahan yang berkualitas.

Specs menggunakan Phylon yang dilengkapi dengan Flexiarc dan teknologi khusus. Specs juga menggunakan Vertecs untuk mengikuti bentuk dari kaki pemain sehingga fit dan menghasilkan grip yang maksimal.

Tak hanya itu, Specs juga terkenal dengan desain yang kuat, nyaman digunakan dan memiliki warna yang dapat dikatakan sangat berani. Dengan bermain dengan warna-warna terang, Specs memproduksi berbagai macam jenis, seperti Specs Acceletor Bafana yang merupakan jenis pertama yang membawa nama Specs mendominasi pasar futsal di Indonesia.

Related :  Resmi Dibuka, Ajang LIMA Football Di Fokuskan Untuk Pembinaan Membangun Karakter

Selain itu ada juga jenis Specs Cyanide yang hampir sama dengan sepatu Hypervenom milik Nike. Specs juga meluncurkan seri El Classico yang mengutamakan kenyamanan dan penampilan elegan dan Swervo yang dirancang untuk pemain yang memfokuskan pada kontrol bola dan kekuatan.

Namun, Specs juga memiliki kekurangan terutama saat melakukan sprint dan dribble bola  dalam bermain futsal, karena dianggap tidak mudah untuk melakukan sprint dan dribble. Selain itu, jika dipakai untuk pertama kali dianggap terlalu sempit. Tetapi jika digunakan kedua kali, sepatu Specs baru akan beradaptasi untuk mengikuti bentuk kaki.

Ternyata Indonesia juga punya merk yang dapat dikatakan hampir sama dengan standar kualitas merk internasional. Mari kita gunakan dan dukung selalu produk asli Indonesia.(put/adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of