Sering Memar Saat Bertanding, Nanda Raup Simpatik Orang Tua Dengan Segudang Prestasi

0
1661
Nanda, saat mewakili Indonesia dalam bidang olahraga Anggar di Thailand
Nanda, saat mewakili Indonesia dalam bidang olahraga Anggar di Thailand. NYSN Media (07/06/17)

Awalnya hanya coba-coba mengikuti ekskul anggar, hingga pada akhirnya tertarik dan menjadi serius dalam olahraga tersebut, remaja yang bernama Jayanto Nanda Putra sudah berlatih anggar dari kelas 2 SMP, Siswa kelas X di SMU St. John’s BSD, Serpong, Tangsel.

Menurut Nanda, anggar merupakan olahraga yang unik dan mempunyai alat/senjata yang keren. Ia juga mengatakan kepada NYSN bahwa berlatih anggar tidak memerlukan waktu lama untuk bisa dimengerti.

“Asal rajin nonton youtube aja lihat bagaimana para atlet bermain anggar.” ujar Nanda membagikan kiat agar cepat mahir bermain anggar.

Siswa yang juga mempunyai hobby bermain game ini mengatakan bahwa selain dapat mengumpulkan banyak prestasi, ia juga dapat melatih mental dan keberaniannya melalui keikutsertaannya dalam berbagai kejuaraan anggar.

Namun, Nanda mengakui bahwa terkadang ia sulit membagi waktu antara latihan anggar dan pelajaran sekolahnya. Ia sering kali izin les karena harus mengikuti latihan. Walaupun begitu, remaja yang lahir di Jakarta, 27 November 2001 tersebut tetap giat mengejar ketinggalannya dalam pelajaran sehingga nilainya juga tetap memuaskan.

Related :  Nico : Bila Anda Melakukan Yang Terbaik, Anda Tidak Akan Pernah Merasa Kalah

Jika Nanda mengalami kegagalan dalam kejuaraan, hal tersebut tidak akan membuatnya patah semangat dan terus berjuang. Dan terbukti, perjuangannya membuahkan hasil. Nanda mempunyai cukup banyak prestasi, antara lain:

1. Juara 3 Junior High School Men Sabre SYNC 2014
2. Juara 1 Junior High School Men Sabre Highscope Cup 2015
3. Juara 3 OPEN Men Sabre Se JaBoDeTaBek 2015
4. Juara 1 Junior High School Men Sabre SYNC 2015
5. Juara 2 Junior High School Men Sabre PPLP Nasional di Solo 2015
6. Juara 2 Kejurda Men Sabre Cadet 2015
7. Juara 3 Kejurda Men Sabre Junior 2015
8. Juara 3 Men Sabre WalKot Cup 2016
9. Juara 1 KejurDa Men Sabee Cadet 2016
10. Juara 2 KejurNas Men Sabre Cadet 2016
11. Juara 1 KejurDa Men Sabre Junior 2016
12. Representing Indonesia at Korat, Thailand
13. Juara 3 Cadet Jakarta Open Fencing Festival 2 – 2016

Related :  Pesilat PPLP Indonesia Borong Enam Emas di Kejuaran Dunia Junior, Thailand Sabet Juara Umum

Dukungan sempat tidak diberikan oleh orang tua Nanda ketika melihat tubuh Nanda banyak memar selama menjalani latihan anggar. Tetapi Nanda mampu membuat orang tuanya berubah pikiran dengan menunjukkan prestasi-prestasi yang luar biasa.

“Waktu di Thailand, aku bangga banget bisa mewakili Indonesia di tingkat Internasional. Walaupun tidak menang, tapi aku punya jaket Indonesia, rasanya bangga banget, walaupun banyak bekas memar di badanku.” ujar Nanda.

“Kalau kalian ingin berprestasi, kalian harus giat berlatih dan mempunyai tekad yang tinggi agar bisa menjadi juara. Kalah gakpapa, karena kalah membuat kita belajar dari kesalahan dan bisa memperbaikinya. Salam Olahraga! Jaya!” tutup Nanda dengan semangat.(crs/adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of