Setelah 9 Tahun Menekuni Basket, Nikytta Dipercaya Menjadi Kapten Tim Kejuaraan Nasional

0
823
Nikytta-Kiki-Philipus-Basket
Nikytta Kiki Philipus Saat Mengikuti Ajang Liga Mahasiswa (LIMA) 2017 lalu

Terpilih menjadi seorang kapten tim merupakan sebuah tanggung jawab yang besar. Selain memimpin tim, kapten tim harus bisa memberikan semangat kepada seluruh anggota tim.

Nikytta Kiki Philipus atau yang akrab disapa Nikytta telah menekuni basket sejak 9 tahun lalu. Di tahun 2017, ia dipilih menjadi kapten tim yang merupakan pengalaman pertama baginya dan ia berhasil membawa tim mendapatkan juara 2.

“Saat Kejuaraan Nasional September 2017, pertama kali ditunjuk sebagai kapten tim. Ternyata kapten itu bukan sekedar gelar, tapi punya tanggung jawab besar. Kaget, takut, tapi semangat juga. Kadang ada orang yang dikasih hal baru, lalu jadi tambah semangat,”tuturnya

Gadis berusia 18 tahun ini berpendapat bahwa, basket adalah olahraga yang sangat menantang. Tak hanya itu, basket juga mengajarkan rasa kekeluargaan dan menghargai diri sendiri serta orang lain.

Related :  Masuk Tahun Kelima, Jr. NBA 2018 Kembali Hadir di Indonesia

“Basket itu kalo dipahami bukan sekedar olahraga, apalagi dari club saya sendiri yaitu GMC. Yang mengajarkan basket itu seperti keluarga. Dari basket kita kenal banyak orang, saling membantu, saling memahami karakter orang dan pelatih respect to other paling penting dari basket, menghargai diri sendiri dan juga lawan,”ujarnya

Mahasiswi Manajemen Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) ini memiliki pandangan tentang bagaimana perkembangan bola basket di Indonesia.

“Ya basket di Indonesia masih lihat “uang”. Bukan pure 100% karena skill personal tapi uang personal,”tutupnya(put/adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of