SIWO PWI Tangsel Juara Futsal Porwaban Jelang Event Porwanas Papua

0
643
Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Provinsi Banten menggelar pekan olahraga wartawan Banten (Porwaban), di Lapangan Radar Arena, Kota Serang, Senin (23/4). (mitrapol.com)
Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Provinsi Banten menggelar pekan olahraga wartawan Banten (Porwaban), di Lapangan Radar Arena, Kota Serang, Senin (23/4). (mitrapol.com)

Serang- Demi membangun Sportivitas, Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Provinsi Banten menggelar pekan olahraga wartawan Banten (Porwaban) yang berlangsung 23-26 April, di Lapangan Radar Arena, Kota Serang, Senin (23/4).

Cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan dalam eksebisi olahraga ini adalah Bulu Tangkis dan Futsal. Sekertaris PWI Banten Cahyono Adi mengatakan, Porwaban ini adalah ajang silaturahmi teman-teman wartawan dalam bentuk olahraga untuk berkumpul bersama membangun sportivitas.

“Selain itu Porwaban adalah suatu langkah untuk menyiapkan atlet-atlet wartawan Banten menuju Pekan Olahraga wartawan nasional (Porwanas) yang akan dilaksanakan di Papua pada bulan September mendatang,” katanya kepada awak media di Kota Serang, Senin (23/4).

Pada porwanas mendatang, Siwo Banten menargetkan bisa lebih baik dari sebelumnya. Dimana setiap penyelenggaraan Porwanas kontingen Banten tidak pernah masuk ke – 5 besar.

“Kita belum pernah masuk lima besar, ya paling terbaik kita dulu pernah meraih medali emas di cabang tenis lapangan, itu juga udah lama beberapa tahun yang lalu,” ujarnya.

“Karena itu, dari hasil pertandingan hari ini akan ada training center, temen-temen yang mempunyai bakat akan diikutsertakan agar bisa lebih bersuara lagi di Porwanas,” tambahnya.

Sementara itu, Ketua Seksi Olahraga Wartawan (Siwo) Banten Andi Setiadi mengatakan, Porwaban ini merupakan ajang mencari bibit-bibit atlet wartawan potensial menjelang Porwanas mendatang.

“Selain bertujuan untuk mencari bibit Porwaban juga menjalin silaturahmi antar wartawan di Provinsi Banten. Tujuan utama ya silaturahmi selain prestasi,” ucapnya. Siwo Banten pun menargetkan semua atlet menyumbangkan medali, baik emas perak atau perunggu.

Sementara itu, tim futsal SIWO PWI Tangerang Selatan (Tangsel) akhirnya merengkuh juara di event ini. Diikuti delapan tim Kota/Kabupaten, di pertandingan pertama, SIWO PWI Tangsel berhasil mengalahkan Kabupaten Pandeglang dengan skor 5-1.

Kemudian, menyingkirkan Kota Serang dengan skor 2-1. SIWO PWI Tangsel pun, berhak melaju ke partai final untuk bertemu Kabupaten Serang. Partai final disaksikan ratusan penonton dan berjalan dengan tensi yang sangat itinggi. Di babak pertama, SIWO PWI Tangsel langsung menekan pertahanan Kabupaten Serang.

Tak butuh waktu lama bagi SIWO PWI Tangsel, untuk membuka keran gol. Lani yang bernomor punggung 14, berhasil menceploskan gawang Kabupaten Serang melalui sepakan keras dari luar kotak penalti. SIWO PWI Tangsel pun, unggul 1-0.

Namun, kurang fokusnya pertahanan SIWO PWI Tangsel membuat Kabupaten Serang berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Tensi pertandingan pun, semakin tinggi. Beberapa kali pelanggaran keras tersaji dan membuat penonton bersorak.

SIWO PWI Tangsel yang bermain aman, berhasil menambah kembali keunggulan melalui sepakan Abi dan membuat unggul 2-1. Skor babak pertama pun, berakhir dengan keunggulan 2-1 untuk SIWO PWI Tangsel. Di 15 menit kedua, Kabupaten Serang yang tertinggal mencoba bangkit.

Namun, pertahanan SIWO PWI Tangsel berhasil meredamnya. Hingga peluit babak kedua berkakhir, skor 2-1 untuk SIWO PWI Tangsel sekaligus menobatkan dirinya sebagai Juara pada ajang Porwaban yang pertama dan menggondol hadiah Rp 4 juta. (Dre/Ham)

Berikut data pemenang Porwaban 
Juara 1 : Kota Tangerang Selatan
Juara 2 : Kabupaten Serang
Juara 3 : Kota Serang
Juara 4 : Kota Tangerang.

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of