SMAN 5 Menjadi Juara 1 Di Ajang Kompetisi DBL Honda 2017 Pada Kategori Putri Antar Sekolah Di Bogor

0
1730
Tim Putri SMAN 5 Bogor saat memenangkan DBL Indonesia 2017 West Java-West Region di GOR Padjajaran Kota Bogor, Selasa (22/08/17)
Tim Putri SMAN 5 Bogor saat memenangkan DBL Indonesia 2017 West Java-West Region di GOR Padjajaran Kota Bogor, Selasa (22/08/17)

Setelah peluit di tiupkan wasit dalam kompetisi DBL, 2 tim yang bertanding saling menggencarkan serangan. Baik itu dari SMAN 2 Bogor maupun dari SMAN 5 Bogor.

Eforia penonton membuat pertandingan berjalan memanas, kedua tim putri saling menekan berusaha untuk memasukan bola ke dalam keranjang lawan. SMAN 5 sempat tertinggal lebih dahulu dan akhirnya Unggul dengan skor 48-27 untuk kemenangan SMAN 5 Bogor.

Pada kesempatan itu pelatih tim Fivers Basketball dari SMAN 5 Hengky Kristian mengatakan kepada nysnmedia.com bahwa timnya tidak mempersiapkan latihan yang berlebih.

“Iya, tim saya tidak mempersiapkan latihan yang berlebih, karena memang ada atau tidak ada pertandingan mereka tetap latihan. Hanya saja kali ini saya tekankan untuk perhatikan pertahanan (defense).” ujar Hengky, yang juga merupakan pengurus perbasi sebagai wakil ketua bidang prestasi Kota Bogor.

Selain itu Hengky juga mengatakan kemenangan anak besutannya ini karena kerjasama yang baik di dalam tim.

“Yang saya ajarkan di sekolah memang tidak sama yang di pertandingkan saat ini, misalnya tidak boleh merebut bola setelah memasukan bola ke dalam ring. Otomatis membiarkan lawan leluasa untuk mengoper bola dan menggencarkan serangan. Namun karena kerjasama yang baik, tim Fivers meraih kemenangan dengan kekompakannya.” tutup Hengky. (adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of