Sosok Pembuat Helm Pembalap MotoGP, Siapakah Dia?

0
808
Siapakah sosok berjasa yang membuat helm para pembalap kelas dunia? (Motorcycle.com)

Sobat muda NYSN, pernahkah bertanya-tanya siapa sih yang bertugas merawat, bahkan membuat helm-helm para pembalap khususnya di motoGP?

Ia adalah laki-laki tersebut ada di Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah, Indonesia. Namanya Mugiyono. Ia dikatakan sangat beruntung karena bisa menyalurkan jasanya sebagai perawat helm-helm pembalap motoGP di ajang balapan paling bergengsi sedunia, wow..helm punya siapa saja ya?

Mugiyono sosok pembuat dan perawat helm pembalap motoGP. (Foto: Facebook/Nathania Mugiyono//detik.com)

Helm-helm yang ia tangani salah satunya pada seri MotoGP seri Qatar 2018, yaitu sang bintang Andrea Dovizioso. Yap, secara tidak langsung, Mugiyono telah berjasa bagi kemenangan Dovizioso, karena berhasil membuat helmnya nyaman dan tidak mengganggu konsentrasi balapan. Selain itu, pada MotoGP Qatar ia juga menangani helm pembalap kelas Moto3, dan Moto2.

Related :  Terungkap Baru-Baru Ini, Alasan Mengapa Balapan Termasuk Olahraga

Pada Moto3, Mugiyono menangani helm yang dipakai Locatelli, Simone Corsi, dan Isaac Vinales. Moto2, menangani helm pembalap Malaysia, Zulfahmi. Sedangkan di kelas motoGP, ada Aleix Espargaro dari tim Aprilia dan Xavier Simeon dari tim Reale Avintia Racing. Semuanya memakai jenis merk helm KYT.

Mugiyono mengungkapkan dari Moto3, Moto2 sampai MotoGP ia bekerja tidak sendirian melainkan bersama teknisi Suomy Eropa.

Hm, sungguh keren bukan sobat muda NYSN? Saat anak bangsa bisa ikut berjasa di ajang bergengsi balap dunia. Wow…sukses terus!

 

 

 

(DetikOto/Detik.com)

 

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of