SSB Serpong Jaya Keluar Sebagai Juara Festival Pagustas U-12

0
1820
tim-SSB-Serpong
Tim SSB Serpong menjadi juara Festival Pagustas U-12 setelah mengalahkan tim Guns Soccer dengan skor 3-1

Paguyuban Sekolah Sepak Bola Kota Tangerang Selatan (Pagustas) kembali menggelar festival pagustas U-12 yang diperuntukan bagi anak-anak usia 12 tahun se-Tangsel di Lapangan Bola Cilenggang, Serpong, Minggu (8/10).

Agenda rutin ini selalu mendapatkan antusias yang berlebih dari para peserta. Serta, ajang ini sebagai pencarian bibit pemain profesional. Dalam Festival Pagustas U-12 kali ini, SSB Serpong Jaya berhasil mengukuhkan sebagai juara, setelah di babak final mengalahkan Guns Soccer dengan skor 3-1.

Pengurus Pagustas sekaligus pelatih SSB Serpong Jaya, Iwan Rukmana mengatakan bahwa ajang ini akan menjadi pembinaan dan juga menjadi pertunjukan dari para pemain untuk membuktikan keahliannya bermain bola.

“Tournament ini sangat penting, meski hanya lingkup Tangsel. Tetapi, para pemai bermain dengan penuh semangat tinggi. Mereka dengan penuh semangat, mengeluarkan bakatnya dalam bermain bola,” ujar mantan pemain Persita Tangerang ini.

Related :  Fakta Menarik : Produk Bola Asal Majalengka Ini Ternyata Tembus ke Kancah Sepakbola Internasional

Selain menjadikan pencarian bakat putra Tangsel, ajang ini juga untuk menjalin silahturahmi antar SSB yang ada di Tangsel. Iwan juga berharap, dengan adanya ini akan terjaring bibit-bibit berbakat.

“Saya berharap, dengan adanya rutin ini muncul bibit pemain asli Tangsel yang dapat bermain di level profesional. Karena, harus dari usia dini untuk membina pemain berbakat,” ucapnya.

Tak lupa, Iwan mengatakan selamat kepada pemenang dan memberikan motivasi lebih kepada tim yang lain untuk terus berlatih kedepannya.

Dan berikut hasil akhir tournament:
Juara 1: SSB Serpong Jaya
Juara 2: Guns Soccer
Juara Bersama: Putra Ralin dan STC. (pah/adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of