Sukses Terapkan Run and Gun, Ababil Kuasai Pertandingan

0
64
Rusdy, Guard SMA Al-Ma’ruf (tengah) melakukan jump shoot untuk menambah pundi-pundi poin bagi timnya saat berjumpa dengan SMAN 14 Jakarta pada lanjutan Honda DBL 2019 DKI Jakarta Series-East Region, Minggu (29/9).
Rusdy, Guard SMA Al-Ma’ruf (tengah) melakukan jump shoot untuk menambah pundi-pundi poin bagi timnya saat berjumpa dengan SMAN 14 Jakarta pada lanjutan Honda DBL 2019 DKI Jakarta Series-East Region, Minggu (29/9).

Permainan run and gun tim putra SMA Al-Ma’ruf berhasil meredam kegarangan SMAN 14 Jakarta. Tim asal Ciracas itu menaklukan Fourteen (julukan SMAN 14) dengan skor akhir 42-28 pada hari ketiga Honda DBL (Developmental Basketball League) 2019 DKI Jakarta Series-East Region, Minggu (29/9) kemarin. Penyerangan Run and Gun yang diterapkan para punggawa Ababil (julukan SMA Al-Ma’ruf) sangat membuat tim lawan kewalahan. Hasil ini membawa Ababil nyaman melaju mulus ke babak perempatfinal.

Baik Al-Ma’ruf ataupun Fourteen sudah mencicipi ketatnya Honda DBL seri Ibu Kota tahun lalu. Musim ini merupakan tahun kedua Ababil ambil bagian di Honda DBL seri Jaktim. Tahun lalu perjalanan tim besutan Angga Muhammad Rhamdani terhenti pada babak semifinal usai takluk dari SMAN 61. Sementara Fourteen harus puas terhenti pada babak awal penyisihan East Region kandas dari SMAN 39.

Dengan permainan cepat, Ababil tampil dominan sejak kuarter awal pertandingan. Fourteen sebenarnya tidak kalah tanpa perlawanan. Mereka sempat beberapa kali mengancam pertahanan Ababil. Guard Fourteen, Dhafin Shaffah berhasil melesatkan empat tembakan three points dengan sempurna di pertandingan kali ini. Meski demikian, Ababil rupanya terlalu kuat untuk dikalahkan.

Sejak poin pertama yang diciptakan oleh guard Ababil, Rusdy tim asal Ciracas itu terus menggempur pertahanan Fourteen dengan tempo yang cepat. Pemain bernomor punggung 1 itu menorehkan 6 poin sebelum jeda half time. Hal itu membuat repot lini pertahanan Fourteen. Pada akhir paruh awal pertandingan, Ababil sudah unggul delapan angka atas Fourteen dengan skor 23-15.

Related :  Honda DBL 2019 Tayangkan Langsung 100 Laga Basket dari Aceh Hingga Papua

Selepas jeda halftime, Ababil dan Fourteen sama-sama menyajikan permainan yang ngotot. Kedua tim tidak ada yang mau mengalah, demi menjaga asa mengarungi perjalanan panjang di wilayah Jakarta Timur. Bukan hanya Rusdy saja yang kerap mendulang poin bagi timnya. Bagas Anggit juga menebar ancaman bagi pertahanan Fourteen. Forawarda Ababil itu mencetak 10 poin dan 3 rebounds bagi timnya pada pertandingan kemarin. Rusdy sendiri membukukan 9 poin, 2 rebounds, dan 3 steal.

Pada dua kuarter terakhir Ababil semakin menekan Fourteen. Berkali-kali fastbreak yang dilancarkan Dandy Haryo Bimob berbuah angka bagi timnya. Dengan tambahan 19 poin Ababil berlari meninggalkan pesaingnya, Ababil menutup kemenangan meyakinkan dengan skor 42-28 atas Fourteen.

Bagi pelatih Ababil, Angga Muhammad Rhamdani pada pertandingan kemarin, tim besutannya berhasil menerapkan offense run and gun yang selama ini menjadi andalannya. Namun dia mengharapkan para pemain Ababil untuk mampu mengatur tempo dengan lebih baik ke depannya. “Kalau untuk bermain cepat emang itu tipikal permainan kita. Tapi anak-anak belum bisa mengatur ritme permainan. Masih terpancing emosi,,” jelas pelatih berusia 31 tahun itu. ()

EVANDER TAMPILKAN KETANGGUHAN MULAN

Evander (nama tim dance SMAN 39) berpose untuk menutup performancenya pada lanjutan UBS Gold Dance Competition di GOR Pulogadung.

Penampilan menakjubkan nan enerjik selalu datang dari para tim dance yang mengikuti kompetisi UBS Gold Dance Competition wilayah Jakarta Timur. Kali ini tim dance putri SMAN 39 Jakarta yang kegiliran membuat kagum seisi GOR Pulogadung pada saat tampil di UBS Gold Dance Competition kemarin (29/9). Evander (nama tim dance SMAN 39) tampil dengan menggunakan kostum ala putri Shanghai. Dengan warna dasar merah bermotif coklat serta aksen kuning cerah pada bagian kerah dan ikat pinggang. Pada bagian outfit atasan dan celananya mereka juga menambahkan motif bordiran bunga yang cantik. Di tengah penampilannya, para anggota Evander melepas kostum pertamanya. Mereka mendadak tampil serba hitam dengan bawahan merah, layaknya pejuang wanita.

Related :  Galan Bertahan Via Double Overtime

Tema yang diusung Evander ini adalah putri Mulan. Seperti yang diketahui banyak orang bahwa Mulan ini merupakan seorang karakter Disney Princess yang menjadikan dirinya seorang prajurit demi menolong Ayahanda tercintanya. Evander pun memiliki misi yang sama. Arghea Nurazlia dan tim sengaja membawa tema Mulan. Dengan harapan bahwa stigma mengenai perempuan yang dikatakan lemah bisa terhapus. Karena pada kenyataannya perempuan di masa lalu dan masa kini sama-sama mempunyai peranan besar pada kehidupan.

Mereka juga ingin menunjukkan bahwa Mulan merupakan seorang perempuan yang tangguh dan berani bisa dijadikan sebagai panutan. Meski konsep mereka tidak terlalu dominan menggunakan alur cerita Mulan, Evander mampu membuat penampilan semegah mungkin dengan genre modern dance. Sebagai tambahan demi memaksimalkan penampilannya tersebut, Evander menambahkan payung, tongkat dengan lambang UBS, juga sebuah kipas kertas dan tidak lupa backdrop bertuliskan Mulan yang mereka buat sendiri.

“Effort untuk UBS Gold Dance Competition tahun ini cukup besar. Kami membuat kostum. Kami persiapkan koreografi agar sesuai dengan tema yang kami ambil,” ungkap leader Evander, Arghea Nurazlia. Dengan effort yang besar mereka berharap bisa mendapatkan posisi yang terbaik di kompetisi kali ini. ()

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of