Taekwondo Championship 2021 Diharapkan Jaring Atlet Berbakat

0
933
Taekwondo Championship 2021 Diharapkan Jaring Atlet Berbakat
Salah Satu Peserta Taekwondo Championship 2021. (Foto: Facebook: Erzaldi Roesman)

Gubernur Provinsi Bangka Belitung, Erzaldi Roesman, membuka kejuaraan Taekwondo Championship 2021, di Stadion GOR Sahabudin Bangka Belitung, Kamis (11/03). Kejuaraan taekwondo digelar selama tiga hari, 12 – 14 Maret 2021.

Taekwondo Championship 2021 diikuti sebanyak 365 peserta dari kabupaten kota se Bangka Belitung dalam rangka memperebutkan piala gubernur Babel Erzaldi Roesman serta ajang penjaringan atlet muda menuju Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) Agustus mendatang.

Selain itu, kejuaraan ini bertujuan untuk mencari bibit berbakat untuk kemudian dibina, agar bisa menjadi atlet hebat di event-event tingkat nasional maupun internasional.

Guna mencegah terciptanya klaster baru, Erzaldi Roesman berharap pihak panitia tak hanya bertanggungjawab jawab mengawasi berjalannya pertandingan saja, melainkan dalam penerapan protokol kesehatan (prokes).

Event yang dilaksanakan saat pandemi ini, kami minta untuk para peserta dan penonton yang sudah dibatasi menerapkan prokes secara ketat,” kata Gubernur Erzaldi.

Untuk mengantisipasi penularan COVID-19, penitia menggunakan alat deteksi GeNose kepada para atlet, official maupun penonton.

Seluruh yang terlibat dalam ajang ini sudah melalui proses deteksi dengan alat GeNose. Nanti mereka yang terdeksi positif, langsung di Swab Antigen. Jika hasil swabnya positif langsung diambil Swab PCR dan di minta isolasi dulu sambil menunggu hasil PCRnya keluar,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Pengrov Taekwondo Babel, Muhammad Irham mengatakan, pihaknya semula menargetkan 200 peserta, namun a ada 365 atlet mendaftar. Mereka yang akan bertanding terbagi dalam empat kategori mulai dari tingkat senior hingga junior.

Taekwondo Champions 2021 ini adalah untuk uji tanding bagi para atlet. Karena tidak ada gunanya latihan terus menerus tanpa pertandingan. Dari pertandingan inilah kita bisa melihat perkembangan atlet kita,” kata M Irham.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments