Tak hanya Pertandingan Tim Yang Seru, Ada Juga Duel Brand Jersey Piala Dunia 2018

0
127
Ada duel apa dengan Jersey Piala Dunia 2018? Berikut ulasannya. (bolalob.com)

Ajang piala dunia 2018 tidak hanya menjadi sebuah pertarungan sengit bagi tim-tim yang bertanding tetapi juga duel bagi produsen ternama jersey yang dikenakan masing-masing tim peserta.

Tahukah kamu, Piala Dunia menjadi panggung pertarungan dua brand besar dunia sepakbola saat ini, yaitu Adidas dan Nike. Memang dalam beberapa tahun ini, Adidas dan Nike seakan berlomba untuk menyuguhkan produk terbaik. Keduanya sama-sama mengembangkan produk dengan teknologi terbaru. Baik itu dalam produk jersey ataupun sepatu yang diproduksi. Misal, salah satu teknologi terbaru yang telah dimiliki Adidas ataupun Nike react adalah Ultraboost. Teknologi untuk produk sepatu yang begitu canggih, expensive dan tentu telah jadi viral dalam media sosial.

Ulas Duel Antar Produk Jersey di Piala Dunia

Piala dunia 2018 ini brand Adidas mendominasi apparel dengan menyuplai jersey bagi 12 negara atau istilah lain Adidas jadi sponsor utama FIFA untuk bola resmi serta seragam wasit. Kemudian, di posisi kedua ditempati Nike dengan menyediakan jersey bagi sepuluh Negara. Sementara itu jersey lainnya disediakan oleh Puma dan digunakan empat negara. Terakhir ada juga pemasok jersey untuk dua negara saja dari new balance.

Related :  Tiga Sepatu Olahraga Yang Terinspirasi Dari Kisah Atlet Dunia

Sejak pertandingan pada tahun 2014, Adidas memang terus berinovasi meningkatkan penjualannya. Bahkan keberadaan Adidas di pertandingan Piala Dunia telah jadi hal yang lumrah, karena ia telah memasok sejak tahun 1970 dan ada kesepakatan akan mensponsori acara hingga 2030 nanti. Tahun ini, Adidas berhasil mensponsori pesaing kuat seperti Jerman, Spanyol, serta Rusia. Tak hanya sampai itu saja, Adidas juga berkontribusi di Liga Champions hingga tahun 2021.

Jersey Adidas. (football-tribe.com)

Nike sendiri memasok lebih banyak tim untuk pertama kalinya saat di Brasil tahun 2014. Tahun ini, Nike memasok jersey untuk 10 negara, termasuk Brasil, Perancis, dan Inggris.

Nike. (Bolasport.com)

Selain itu, dua merk seperti Puma (4 negara) dan New Balance (2 negara), Umbro, Errea, Hummel, dan Uhlsport (masing-masing 1) berhasil juga mewarnai pertandingan dengan jersey mereka.

Related :  Sering Di Kenakan Dalam Laga Internasional Oleh Beberapa Klub di Eropa, Ternyata Jersey Ini Adalah Produk Indonesia

Sisi Unik Jersey Piala Dunia 2018

Tahukah kamu bahwa ada hal unik dalam hal warna jersey di Piala dunia. Warna merah ternyata telah mendominasi jersey yang dipakai peserta Piala Dunia 2018, loh!. Yaitu dari Negara Belgia, Kosta Rika, Denmark, Mesir, Maroko, Panama, Portugal, Rusia, Serbia, Korea Selatan, Spanyol, dan Swiss. Sedangkan kedua, jersey warna putih menjadi warna jersey paling banyak, yaitu dari tim Inggris, Jerman, Iran, Peru, Polandia, Arab Saudi, Senegal, dan Tunisia.

Nah, kalau kamu apa brand jersey favoritmu?

 

 

(bolabob.com)

 

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of