Tampil Tenang, Dimas Juara Tunggal Putra O2SN SMK Provinsi DKI Jakarta

0
1015
Pebulutangkis-tunggal-putra-Dimas-Agus-Suryadi-berhasil-mengalahkan-Alvin-Rayhan-di-ajang-O2SN-Tingkat-DKI-Jakarta.-Adt-NYSNMedia
Pebulutangkis tunggal putra Dimas Agus Suryadi berhasil mengalahkan Alvin Rayhan, di ajang O2SN Tingkat DKI Jakarta. (Adt/NYSNMedia)

Jakarta- Pebulutangkis tunggal putra wakil Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI 20 Jakarta Timur, Dimas Agus Suryadi, meraih gelar juara di ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Provinsi DKI Jakarta, di Gelanggang Olahraga Remaja (GOR), Ragunan, Jakarta Selatan, Rabu (7/3).

Ia sukses menyingkirkan wakil SMKN 15 Jakarta Selatan, Alvin Rayhan, dua gim langsung, dengan skor 21-12, 21-17. “Gim pertama saya main terburu-buru. Di gim kedua saya coba rubah strategi, karena lawan main menyerang, maka saya banyakin main bola turun, dan itu berhasil,” ujar Dimas, usai pertandingan.

Dimas menyebut tak ada instruksi khusus dari pelatih di partai pamungkas itu. “Instruksi khusus itu tidak ada. Saya diminta untuk bermain tenang, dan sebisa mungkin untuk jangan banyak membuang bola, karena tahu tipe dia itu mainnya nyerang,” sambungnya.

Related :  Hari Pertama FAI 2018 Dimulai, Atlet Tuan Rumah Pecahkan Rekornas Gaya Bebas Putri

Sementara, di sektor tunggal putri, wakil SMK Strada I Jakarta Pusat, Marccella Malinda, sukses menjadi kampiun usai menaklukkan wakil SMK Kasih Ananda Jakarta Utara, Viyati Alfiani Dianty, dua gim langsung, dengan skor 22-20, 21-11.

“Target pribadi harus menang, sehingga saya berusaha keras untuk mencapainya. Kemudian saya juga mengikuti instruksi dari pelatih supaya bermain lebih tenang, fokus, dan jangan kebawa emosi,” tukasnya.

“Kalau untuk lawan sebenarnya mainnya bagus, tapi karena mengikuti irama permainan saya, sehingga lawan mainnya jadi kurang fokus. Ini menjadi keuntungan buat saya sehingga bisa ambil poin dan menang di pertandingan ini,” jelas Marccella. (Adt)

Daftar Pemenang:
Tunggal Putra :
1. Dimas Agus Suryadi (SMK PGRI 20) Jakarta Timur
2. Alvin Rayhan (SMKN 15) Jakarta Selatan
3. Austin Nathanael (SMK Strada I) Jakarta Pusat
4. Rafi Indrajati (SMK Bina Insan Mandiri) Jakarta Barat

Related :  Rahasia Pukulan Smash Tajam di Bulutangkis Untuk Mengalahkan Lawan

Tunggal Putri :
1. Marccella Malinda (SMK Strada I) Jakarta Pusat
2. Viyati Alfiani Dianty (SMK Kasih Ananda) Jakarta Utara
3. Tia Safitri (SMKN 43) Jakarta Selatan
4. Risnu Mahesa Putri (SMK Sekesal) Jakarta Pusat

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of