Tekuni Olahraga Finswimming, Angel Berikan Warna Lain Di Ajang Pecinta Olahraga Air

0
683
angel-finswimming
Angel saat menerima medali kemenangan

Perlu di ketahui bahwa banyak ragam dalam olahraga air, khususnya renang. Dan ternyata penggabungan dari dua olahraga air yang tujuan pencapaiannya adalah kecepatan diantara renang dan menyelam, finswimming Ini punya penggemar hingga Asia.

Tidak seperti snorkeling, biasanya atlet finswimming bertanding renang di kolam renang biasa dengan mengenakan dua kaki katak. Dan ampuhnya peralatan penunjang itu sanggup membuat kecepatan mereka jauh lebih cepat dari perenang pada umumnya.

Seperti yang sedang di tekuni oleh dara cantik yang memiliki nama lengkap Angela Patrisia Vanya, dirinya merupakan siswi di sekolah SMAN 6 Kota Bogor klas XII MIPA 7.

Angel mengatakan kepada nysnmedia.com tidak pernah berhenti latihan di kolam renang.

“Iya, hampir setiap hari latihan dikolam milakancana Kota Bogor, sejak Angel berusia usia 9 tahun, pada saat itu aku masih duduk di bangku kelas 5 sekolah dasar.”ujar pemudi yang akrab di sapa Angel.

Related :  Galeri Foto Perempat Final AFC U19 Indonesia Vs Jepang

Angel juga memaparkan seputar prestasinya yang berhasil ia raih dalam menekuni olahraga finswimming ini.

“Prestasi yang berhasil saya raih diantaranya, Juara 1 KU No. 50m Bifin,100m Bifin, 200m Bifin. Lalu pernah menjadi Juara 3 KU 400m Bifin, ada juga pernah meraih Juara 3 jarak 3000M senior putri finswimming no Laut
Tingkat Nasional.”ungkap Angel yang juga menyukai traveling.

Selain menekuni olahraga finswimming penyuka makanan yang berbau keju ataupun ikan ikanan, Angel juga aktif dalam ektrakulikuler paskibra. Angel sempat menceritakan via WA kepada nysnmedia.com seputar pengalaman lucu saat PON 2016 kemarin BTP ( basic training program)

“Kan soalnya pas saat PON, itu mesti bener-bener 6 bulan latihan di Bandung, terus harus ninggalin sekolah ketinggalan pelajaran, ngga bisa main, ninggalin keluarga, latihan pagi sore. Yah mau gimana lagi kan memang sudah jadi kewajiban kalau masuk pelatda PON. Terus kalau yang di BTP paskib itu.
Yah seru aja akan pengalaman gitu, Jadi acaranya itu tentang solidaritas, di tuntut wajib percaya diri untuk tampil berani berbicara di depan orang banyak.
Jadi selama acara itu senior paskibnya galak galak gitu, jadi kitanya harus bener. Terus pas malemnya gitu kita di suruh jalan gitu di hutan ke pos-pos, terus di tes sejarah paskib, sejarah Kota Bogor, dan di ajarin gimana caranya merpertahakan sesuatu yang sudah di capai.”tambah Angel.

Related :  Pertama Kali Masuk Timnas, Monic Incar Status Pitcher Utama

Atlet binaan POSSI Bogor ini juga mengatakan bahwa jenis olahraga yang di tekuninya ini merupakan olahraga pilihannya untuk meraih prestasi.

“Dengan menggunakan alat snorkel, fins, monofin saya mampu melesat 2 x lebih cepat dari renang pada umumnya, dan di POSSI itu ada diving, open water, dan saya memilih finswimming.”tutup Angel.(adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of