Tepis Rumor Dipecat, Youbel Sondakh Bawa SM Juara di Kandang Pelita Jaya

0
456
Youbel Sondakh (kaos hitam), arsitek Satria Muda berteriak gembira usai timnya menang dari Pelita Jaya, dalam final Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite 2017/2018, pada Minggu (22/4). (oekzone.com)
Youbel Sondakh (kaos hitam), arsitek Satria Muda berteriak gembira usai timnya menang dari Pelita Jaya, dalam final Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite 2017/2018, pada Minggu (22/4). (oekzone.com)

Jakarta- Satria Muda (SM) Pertamina memastikan gelar juara Indonesian Basketball League (IBL) Pertalite 2017/2018, pada Minggu (22/4), di Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro Jakarta. SM menutup gim penentu dengan skor 69-64 atas Pelita Jaya (PJ), karena pada dua laga sebelumnya kedua tim bermain imbang 1-1.

“Puji Tuhan dikasih juara setelah dua tahun tanpa gelar. Puji Tuhan juga saya berada di tim juara Satria Muda,” ujar Youbel Sondakh, arsitek Satria Muda usai laga. Pada pertandingan itu, Youbel memberikan apresiasi tinggi pada Jamar Andre Johson yang mencetak 21 angka sekaligus MVP Final.

“Kami percaya pada Jamarr. Dia bisa melakukan banyak hal buat kami,” lanjut Youbel. “Tuhan membawa saya ke Indonesia, setiap hari saya kerja keras untuk timku, untuk pelatihku,” timpal Jamarr. Sementara, Johanis Winar, juru racik Pelita Jaya, mengakui keperkasaan lawan.

Related :  Pelatih Harus Dapat Terapkan Manajemen Olahraga Modern

“Kami lambat start. Anak anak kemudian juga terburu melakukan eksekusi,” cetusnya. Namun, ia memuji pemainnya yang terus berjuang hingga sempat hanya tertinggal tiga angka. “Kita sudah berusaha. Berarti musim depan harus bekerja lebih keras lagi,” tukasnya.

SM sukses memenangi trofi pertama sejak berganti ke era IBL. Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan memenangi dua pertandingan dalam format best of three. Usai menjadi juara, Youbel mengaku sedikit bernafas lega. Maklum, pelatih berusia 33 tahun ini sempat digosipkan bakal dipecat apabila gagal menjadi juara.

“Apabila saya dipecat SM, berarti Tuhan punya rencana yang lebih baik. Namun, nyatanya kami bisa menjadi juara dan itu yang terbaik,” sebut Youbel. “Mengenai materi pemain, seharusnya kerangka tim juara tetap dipertahankan. Saat ini, saya belum ingin memikirkan hal itu dulu,” pungkasnya. (Adt)

Related :  Kevin/Marcus Sabet Gelar Juara BWF Super Series 2017

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of