Tergabung Dalam Club Olahraga Panahan Lamandau Archery, Ali Sedang Berjuang Demi NKRI

0
1535
Ali-Panah
Ali selama menekuni olahraga panahan.

Focus pada target yang ingin di capai dan masuk dalam jangkauan olahraga panahan hampir sama dalam menjalani kehidupan kita sehari hari, dalam mengikuti pelajaran sekolah, kita di tuntut mampu mengerti (focus) sehingga berhasil menyelesaikan soal yang di berikan.

Maulana Ali Nurohman (18) merupakan lulusan dari SMAN Ragunan (sekolah khusus olahragawan), dan saat ini sedang fokus menekuni olahraga panahan.

Ali mengatakan kepada NYSN bahwa olahraga panahan dapat melatih kesabaran dan juga konsentrasi.

“Saya ikut panahan sejak kelas 2 SMP dan sekarang tergabung dalam club panahan bernama Lamandau Archery Club. Panahan termasuk dalam sunah Rasulullah Saw, serta dapat melatih konsentrasi, sabar, fokus dan lain sebagainya.” ujar Ali.(31/7)

Related :  Gagal Saat Bersaing Di SEA Games, Menjadi Cambukan Bagi Tegar Untuk Terus Berprestasi

Selama menekuni olahraga panahan, Ali sudah mengikuti berbagai kejuaraan, salah satu prestasinya mendapatkan 3 medali emas dan 2 medali perak dalam Porprov Kalteng.

Dalam perjuangannya, diakui Ali banyak sekali orang yang berperan dan mendukungnya. Terutama orang tua, pelatih, dan teman-temannya.

Banyak pengalaman menyenangkan yang dirasakan oleh Ali selama berlatih panahan. Ali bercerita bahwa ia pernah terlambat bangun ketika akan berlatih sampai akhirnya harus mendapatkan hukuman akibat keterlambatannya. Dapat bercanda tawa dengan teman-teman di cabang latihannya juga merupakan hal berharga bagi Ali.

Ingin mengharumkan nama NKRI, salah satunya lewat cabang olahraga panahan merupakan impian dan cita-cita Ali.

“Saya ingin mengharumkan nama NKRI. Saya juga berharap dapat menjadi orang yang berprestasi dalam bidang olahraga dan dalam hal apapun. Rencana ke depan ini, saya masih ingin fokus menjadi atlet.” ujar Ali.

Related :  Babar, Satu dari Segelintir Gadis Yang Berprestasi Dalam Olahraga Futsal

Bagi Ali, giat berlatih, sabar, fokus dan jangan mengeluh merupakan kunci menuju kesuksesan, serta beberapa hal ini juga disampaikan oleh Ali

“Terus berjuang, jangan meninggalkan kewajiban untuk beribadah, disiplin, sopan dan terutama jangan sombong.” pesan Ali.(crs/adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of