Ternyata Olahraga Renang Bisa Jadi Penyembuhan Alternatif Bagi Autisme

0
253

Selain menyehatkan tubuh ternyata olahraga renang bisa juga membantu orang-orang autisme atau autisme spectrum disorder (ADS) loh!

Individu dengan diagnosis Autisme ditandai dengan kesulitan berinteraksi, berkomunikasi dan perilakunya cenderung repetitif.  Bahkan Ia hanya memiliki siklus kehidupan yang lebih pendek. Umur yang mereka punya rata-rata 36 tahun lebih awal dari manusia pada umumnya.

Dalam olahraga renang sendiri, orang yang menderita ADS cenderung akan mengalami tingkat kecemasan yang tinggi saat Ia berada di dalam air. Seperti yang dilansir dari jitunews.com, Dr.Li mengatakan kecemasan yang tinggi dalam air tersebut karena keterampilan dan sosialisasi yang terbatas.

Maka dari itu, penemuan bahwa air bisa selamatkan hidup Autisme harusnya menjadi informasi yang bermanfaat bagi para orang tua.

Related :  Animo Sangat Tinggi, Tujuh Universitas Ikuti LIMA Football

Sebagai orang tua, mulailah dari sesuatu yang sederhana terlebih dahulu seperti memperkenalkan sang anak dengan air atau bahkan bisa mengajari sedikit demi sedikit berenang. Dengan metode belajar berenang sejak dini, diharapkan dapat membantu anak ADS untuk mengurangi rasa cemas ketika berada di dalam air. Sehingga, dapat menurunkan resiko kematian pada anak-anak penyandang ADS.

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of