The Lions Mengaum Dan Tundukkan Mars, Stanley Hidayat On Fire Cetak 21 Poin

0
131
Forward SMAN 27, Ahmad Abi Hamzah (putih) mencoba menghentikan gerakan kapten tim SMA IPEKA Sunter, Joash Nathanael (hitam) pada lanjutan pertandingan Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 - North Region, di GOR Cempaka Putih, Rabu (26/9). (DBL)
Forward SMAN 27, Ahmad Abi Hamzah (putih) mencoba menghentikan gerakan kapten tim SMA IPEKA Sunter, Joash Nathanael (hitam) pada lanjutan pertandingan Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 - North Region, di GOR Cempaka Putih, Rabu (26/9). (DBL)

Jakarta- Aksi student athelete Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 – North Region mulai unjuk kemampuan. Stanley Hidayat menjadi pahlawan kemenangan untuk timnya, saat SMAK 5 Penabur berjumpa SMAN 18 Jakarta. Berkat aksi gemilangnya, The Lions (julukan SMAK 5 Penabur) sukses menundukkan SMAN 18 dengan skor 51-14.

Berposisi forward, Stanley jadi momok menakutkan untuk Labas (julukan SMAN 18). Tampil dengan minute play terbanyak diantara rekan-rekan timnya (25:52), Stanley tampil paling produktif dengan menceploskan 21 poin.

Sebagai pemain yang punya mental serta jam terbang yang tinggi, tak salah jika pelatih kepala The Lions, Wahyu Adi Nugroho, mempercayai Stanley memimpin rekan-rekannya di lapangan. Cara bermain serta visi mencetak poin yang garang membuat pertahanan Labas beberapa kali mudah ditembus.

Skema run and gun dari Wahyu, dapat diterapkan dengan baik oleh anak asuhnya. The Lions memang mengutamakan kecepatan serta transisi ketika menyerang dan bertahan. Hal ini dibuktikan, banyaknya poin yang tercipta dari Stanley, melalui easy lay up yang dibangun dari fast break.

Related :  Keluarga Besar Atlet basket, William Makin Tampil Lebih Percaya Diri

Pemain bernomor punggung 10 itu tak hanya eksplosif saat menyerang, namun juga agresif dalam bertahan. Ia berkontribusi 6 kali mencuri bola lawan (steal) dan melakukan 4 rebound. Menurut Stanley keberhasilan dirinya mendulang banyak poin, tak serta merta karena usaha sendiri.

“Strategi bermain kami tak akan berjalan baik tanpa dukungan rekan-rekan satu tim. Saya bermain lepas karena pengertian di antara kami, sudah menyatu,” ungkap pemain berusia 17 tahun itu. Selain performa on fire dari Stanley, kemenangan The Lions juga tak lepas dari peran krusial sang kapten, Nathan.

Pemain bernomor punggung 34 itu ikut menorehkan 6 poin dan 3 assist untuk timnya. Kontribusi penting juga diberikan oleh Andrew Gunawan yang membubuhkan tambahan 10 poin. Sementara itu, tim putra SMA IPEKA Sunter berhasil menorehkan catatan gemilang saat meladeni SMAN 27 Jakarta di GOR Cempaka Putih, Rabu (26/9).

Tim polesan Herbert Wijaya itu melaju ke babak semifinal Honda DBL DKI Jakarta Series 2018 North Region, usai unggul 30-19. Ipsun (julukan SMA IPEKA Sunter) langsung mengambil inisiatif bermain cepat. Melalui tembakan three point dari sang kapten Joash Nathanael, Ipsun membuka kran poin.

Related :  Latihan Ball Handling Sederhana Ini Dapat Meningkatkan Skill Bola Basket Kamu

Saat kuarter pertama selesai, Ipsun memimpin 11-4 atas Mars (julukan SMAN 27 Jakarta). Pelatih kepala Ipsun, Herbert Wijaya sengaja menyimpan Joash pada kuarter kedua. Namun, dominasi Ipsun masih terjaga. Mereka tetap konsisten bermain dengan tempo tinggi. Ipsun menutup kuarter kedua dengan keunggulan 19-7.

Joash kembali masuk pada kuarter ketiga. Dengan kondisi kebugaran yang lebih baik, ia makin garang dan mengemas total 11 poin. “Joash pemain yang sangat kami andalkan. Dia tahu kapan harus menembak dan drive untuk menerobos pertahanan lawan ucap,” Edwin Kurniawan, kapten tim Ipsun.

Hasil ini turut membawa Ipsun memantapkan diri sebagai salah satu tim yang lolos menuju semifnal. Mereka akan berhadapan dengan SMA Permai pada laga sore ini. (Adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of