Tiga Film Inspiratif Yang Mengangkat Kisah Perjuangan Para Atlet Nasional

0
1966

Perjuangan para atlet nasional memang perlu diabadikan terutama untuk menginspirasi anak-anak muda di Indonesia. Film merupakan salah satu wadah dimana cerita para atlet dapat didokumentasikan. Perlu kamu ketahui, beberapa film di Indonesia sudah mengangkat perjuangan dari para atlet nasional yang sudah berperan dalam mengharumkan nama bangsa di dunia internasional. Berikut 3 film yang inspiratif dari para atlet Indonesia tersebut.

King

Tiga-Film-Inspiratif-Yang-Mengangkat-Kisah-Perjuangan-Para-Atlet-Nasional-2
Cover Film King. Foto: Seleb.tempo.co

Film King merupakan film yang terinspirasi dari atlet bulutangkis legendaris Liem Swie King. Film yang disutradarai oleh Ari Sihasale ini dirilis pada tahun 2009 lalu. Film ini menceritakan bagaimana perjuangan anak bernama Guntur untuk mengukir prestasi di cabang olahraga bulutangkis.

Liem Swie King menjadi inspirasi Guntur dan juga idola dari sang ayah. Sang ayah yang juga seorang komentator bulutangkis memang sangat mencintai cabang olahraga ini meski bukan seorang atlet. Kecintaannya kepada bulutangkis ditularkan kepada Guntur hingga Guntur ingin menjadi juara dunia seperti Liem Swie King.

Related :  Inspiratif, Mengenal Sosok Bambang Pamungkas, Sang Pencetak Gol Timnas Indonesia

Dengan semangat yang tinggi dan pengorbanan berat yang harus dilakukan, Guntur tak berhenti untuk berjuang mendapatkan beasiswa bulu tangkis dan meraih cita-citanya menjadi juara dunia bulu tangkis kebanggaan Indonesia.

Meski ini bukan film biografi dari Liem Swie King, tetapi film ini sangat mengugah semangat anak muda yang menonton untuk selalu bersemangat dalam mengejar cita-cita. Liem Swie King yang lahir pada 28 Februari 1956 memang pernah menjadi perhatian publik sejak menang dari Rudy Hartono di final All England tahun 1976.

Saat menjadi pemain bulutangkis nasional, Liem terkenal dengan smash andalannya, berupa jumping smash. Sejak saat itu ia dijuluki sebagai “King Smash”. Ditahun 1988, Liem mengundurkan diri sebagai atlet setelah 15 tahun telah mengukir prestasi di dunia bulutangkis.

Related :  Dua Hari Berturut-Turut, Dara 18 Tahun Pertajam Rekornas Gaya Bebas Putri di FAI 2018

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of