Tiga Sepatu Olahraga Yang Terinspirasi Dari Kisah Atlet Dunia

0
995
Tiga-Sepatu-Yang-Terinspirasi-Atlet-Dunia-4
Kobe Bryant Dan Manny Pacquiao. Foto: Jivjivy.exblog.jp

Menjadi atlet dunia yang sukses pasti memiliki kisah inspirasi yang mendorong untuk menghasilkan sebuah karya. Bahkan brand ternama pun mengambil inspirasi untuk membuat sepatu dari atlet-atlet dunia sebagai bentuk apresiasi. Berikut 3 brand yang terinspirasi untuk membuat sepatu dari atlet-atlet dunia.

1. The Kobe 9 Elite

Sepatu The Kobe 9 Elite. Foto: Sport.okezone.com

Sepatu yang diluncurkan oleh pemain basket legendaris, Kobe Bryant ini terinpirasi oleh petinju dunia asal Filipina, Manny Pacquiao. Petinju yang dijuluki Pacman ini sangat menarik perhatian Kobe Bryant saat bertanding melawan Juan Manuel. Kobe melihat Pacman saat berlatih dan bertanding. Kobe Bryant melihat gerakan-gerakan kaki Pacman yang sangat lincah. Kobe Bryant berfikir “Saya mencoba belajar bagaimana ia menggunakan kaki dengan sangat lincah. Apakah saya bisa bergerak seperti Manny?”

Sejak saat itu, Kobe memproduksi sepatu yang terinspirasi dari Pacman yaitu The Kobe 9 Elite. Butuh waktu kurang lebih 2 tahun untuk mendesain sepatu yang masuk dipasaran pada awal bulan Februari tahun 2014 lalu. Sepatu basket ini didesain mirip seperti sepatu tinju dengan bentuk High Toe untuk mengurangi cedera pada kaki. Sepatu ini dijual dengan harga 2,6 juta rupiah. Kobe Bryant berharap sepatu ini bisa digunakan agar pemain lebih lincah seperti Manny Pacquiao.

Related :  Di Asian Games 2018 Timnas U-23 'Batal' Pakai Apparel Nike, Li-Ning Jadi Gantinya ?

2. Adidas Dame 3

Sepatu Adidas Dame 3. Foto: Nba.com

Perusahaan apparel asal Jerman ini mengeluarkan seri ketiga dari Adidas Dame pada bulan Februari 2017 lalu. Adidas Dame 3 ini terinspirasi dari atlet dari tim Portland Trail Blazers, Damian Lillard. Kisah dari sang kakek akhirnya mengispirasikan Adidas untuk membuat sepatu berdasarkan kisah kecil pemain dengan posisi Point Guard tersebut. Saat kecil, kakek Damian mengumpulkan sisa kotak susu plastik dari Sekolah Dasar Brookfield. Ia mengumpulkan untuk membuat keranjang basket yang digantung di tiang telepon depan rumah Damian. Sang kakek berharap, Damian bisa bermain basket hingga ia mencapai ring tersebut.

Tiga-Sepatu--ang-Terinspirasi-Dari-Atlet-Dunia-7
Damian Lillard. Foto: Sportingnews.com

Sepatu ini dipersembahkan untuk seluruh keluarga Damian yang sangat mendukung karirnya dalam dunia basket hingga saat ini. Bahkan disisi kanan dan kiri sepatu tersebut terdapat inisial keluarga Damian. Tak hanya itu, di bagian tengah sol sepatu terdapat angka 56316 yang merupakan angka dari tiang telepon yang terdapat didepan rumah Damian serta terdapat koordinat garis bujur dan lintang lokasi tempat tinggal keluarga Damian pada sisi bawah sepatu tersebut. Dalam website adidas.co.id, sepatu Adidas Dame 3 dijual dengan harga Rp.1.999.000.

Related :  Gak usah bingung! Ini Dia Tips Memilih Sepatu Lari Terbaik Buat Kamu

3. Nike Air Max 97 CR7

Sepatu Nike Air Max 97 CR7. Foto: Potins.net

Pasti  kamu sudah tidak asing lagi dengan nama CR7. Pemain asal Portugal, Cristiano Ronaldo kali ini menginspirasi brand ternama, Nike. Kisah masa kecil Cristiano Ronaldo dengan sang ibu sangat menyentuh sehingga Nike membuat sepatu dari kisah pemain bola legendaris ini. Saat kecil, Cristiano Ronaldo hanya memiliki 2 sepatu yaitu untuk sekolah dan bermain bola. Karena Cristiano Ronaldo sangat gemar bermain sepak bola, sering kali sepatunya rusak. Sang ibunda pun siap memperbaiki setiap sepatunya rusak.

Tiga-Sepatu--ang-Terinspirasi-Dari-Atlet-Dunia-1
Cristiano Ronaldo Menggunakan Sepatu Nike Air Max 97 CR7. Foto: Soccerbible.com

Sejak 23 Oktober 2017 lalu, sepatu dengan harga Rp. 2.5000.000 ini resmi dipasarkan di Eropa Barat melalui website resmi Nike. Nike memilih warna gold metallic dan jahitan kasar yang terlihat untuk sepatu Nike Air Max 97 CR7 ini.

Banyak yang belum tahu bahwa dibalik pembuatan sepatu memiliki kisah yang menginspirasi dari atlet-atlet legendaris dunia. Mana kisah favorit kamu? (put)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of