Tim Lawan di Futsal Lebih Jago dari Tim Anda? Tebas Habis Dengan 6 Tips Ini

0
1884
Foto: futsalvaganza.com

Saat ada turnamen futsal biasanya permainan akan lebih sengit, operan jauh lebih teratur, dan lebih berstrategi. Maka itu, sangat disayangkan apabila tim kamu tidak maksimal dalam latihan. Siapa yang tahu kamu akan mendapat lawan seperti apa di turnamen. Jika kamu mendapat lawan yang lebih jago permainannya daripada tim kamu sendiri, apa kamu yakin bisa berhasil mengalahkan mereka?

Tenang-tenang…kamu bisa kok menghadapi tim lawan yang lebih baik dari tim Anda, asal dengan 6 tips berikut ini:

1. Positive Thinking

Kamu perlu menciptakan suasana pemikiran yang positif saat mengetahui prestasi lawan terbilang melampaui tim kamu, dan namanya pun diserukan dengan panggilan “tim handal”. Letakkan keyakinan diri kamu dan teman-teman,  bahwa tim kamu pasti menang serta bisa menghadapi semua serangan lawan. Apabila kamu sudah drop dan berfikir secara negatif dari awal, maka itu akan mengurangi semangat dan performa kamu dan tim kamu saat bermain.

Related :  Sama Kuat, Gunadarma Imbang Hadapai Unisma di Laga Penutup LIMA Futsal Nationals 2017

2. Semangat! Tunjukkan Skill Kamu

Hiraukanlah semua perkataan hebat tentang tim lawan kamu. Fokus dan semangat menjadi hal terpenting agar semua skill futsal yang telah kamu punya tidak runtuh seketika hanya karena mereka Tim yang lebih jago. Keluarkan skill yang telah dimiliki di pertandingan, jangan sesekali lengah, keep strong!

3. Man to Man

Tim yang berkualitas pasti mempunyai kemampuan yang baik dalam segi giringan bola, kemampuan individu dan serangan. Karena itu, kamu tidak boleh membiarkan tim lawan menggiring bola dalam waktu yang lama. Salah satu pemain kamu harus cekatan berhadapan disisi bola tersebut untuk merebutnya dari lawan. Kemudian, setelah direbut, tim harus mempertahankan kawalan bola itu. Jangan sampai lengah membiarkan lawan menciptakan gol!

Related :  Tim Putri UNY Sukses Tekuk Unpad 3-1 Dalam Ajang LIMA Futsal Nationals 2017 Di Malang

4. Komunikasi Tim

Komunikasi yang baik juga diperlukan bagi tim futsal. Ingatkan terus teman-teman tim kamu untuk tetap waspada saat pertandingan berlangsung. Salah satunya dengan sebisa mungkin mengingatkan agar menjaga daerah pertahanan yang masih terbuka luas.

5. Berikan Serangan ke Tim Lawan

Jangan hanya bermain dalam kondisi mempertahankan gawang sendiri. Pastikan untuk tim Anda berani menyerang gawang lawan loh.

6. Disiplin Nomor Satu

Patuhi setiap aturan pertandingan, jangan terbawa emosi dan membuat melanggar peraturan yang ada. Latih diri kamu untuk fokus pada tujuan utama tim futsal kamu.

Jika kamu rajin untuk menjaga ke enam faktor diatas secara konsistem untuk kamu dan juga tim kamu, maka nantinya tim kamulah yang akan disebut sebagai tim juara!

Jangan menyerah, tetap fokus dan berlatih secara disiplin. Selamat Berjuang!

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of