Timnas BMX Indonesia Mentargetkan Pasukannya Untuk Mempertahankan Gelar Juara Asia di Malaysia

0
109
Salah satu pemain timnas BMX Indonesia, I Gusti Bagus Saputra (tengah), dalam perlombaan kategori race Asian Games 2018 di Pulomas BMX Center, Jakarta, 25 Agustus 2018 . Foto:Tempo.co
Salah satu pemain timnas BMX Indonesia, I Gusti Bagus Saputra (tengah), dalam perlombaan kategori race Asian Games 2018 di Pulomas BMX Center, Jakarta, 25 Agustus 2018 . Foto:Tempo.co

Target timnas BMX Indonesia untuk mempertahankan gelar juara Asia di nomor putra akan akan dimulai di perebutan poin kualifikasi Olimpiade 2020.

Indonesia akan mengikuti ajang Asian BMX Cycling Championship di Malaysia 13-14 April mendatang. Pasukan yang diturunkan oleh Indonesia adalah Rio Akbar, Bagus Saputra, Tony Syarifudin, Fasya Ahsana Rifki, dan Yossi Saputra (Junior), serta Wiji Lestari (women elit).

Dadang Haris Purnomo selaku pelatih utama balap sepeda nasional berkomentar bahwa persiapan atletnya terus digali menjelang kejuaraan.

“Anak-anak hari ini sudah berangkat ke Malaysia. Mereka ikut Kejuaraan Asia ACC pada Sabtu (13/4) dan C1 keesokan harinya,” kata Dadang yang dilansir dari detikSport, Kamis (11/4/2019).

Related :  Laga Perdana SEA Games 2017: Timnas Futsal Putri Kalahkan Malaysia

“Memang untuk persiapan tidak semuanya ada di pelatnas kemarin, hanya ada beberapa atlet saja. Dan untuk peta persaingan saya perkirakan Jepang menjadi kekuatan cukup besar baik di nomor putra maupun putri, Thailand, lalu ada China, khususnya di nomor putri,” sambungnya.

Dadang mentargetkan bahwa minimal ada tiga atlet elit putra yang lolos final dan bisa mempertahankan gelar juara Asia.

“Pastinya harapan kami adalah pertama mempertahankan gelar kemarin. Karena tahun lalu Rio Akbar ada di peringkat pertama dan juara asia 2018,” paparnya.

“Dengan tiga atlet itu pun harapan kami bisa meraih poin penuh di Kejuaraan Asia ini,” demikian dia.

Perlu diketahui bahwa Rio Akbar berhasil merebut gelar juara Asia di tahun lalu sementara Wiji Lestari mendapatkan medali perunggu dan Bagus Saputra meraih medali perak pada ajang Asian Games 2018. (IHA)

Related :  Tim Polo Air Indonesia dan Singapura Memperebutkan Mendali Emas pada SEA Games 2017

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of