Timnas Putri Senior Menang 23-0, Satia: Saya Ingin Lawan Tim Putra !

0
214
Perbedaan kualitas yang terlalu mencolok, membuat Timnas Putri Senior (hijau) unggul telak 23-0 dari SSB Goal Axis, pada Kamis (29/3). (Pras/NYSN)
Perbedaan kualitas yang terlalu mencolok, membuat Timnas Putri Senior (hijau) unggul telak 23-0 dari SSB Goal Axis, pada Kamis (29/3). (Pras/NYSN)

Sawangan- Timnas Putri Senior kembali mengadakan laga uji coba yang ke-enamnya di Lapangan NYTC pada Kamis (29/3) sore.

Laga kali ini, anak asuh Satia Bagja melawan Sekolah Sepak Bola (SSB) dari Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Goal Axis. Sayang, lantaran perbedaan kualitas teknik yang terlalu jauh, Zahra Muzdalifah dkk unggul 23-0.

Satia mengaku kesulitan menilai hasil pertandingan ini sebagai bahan evaluasi timnya, jika lawan yang bertandang justru tak memiliki kualitas yang cukup seimbang.

Dirinya berharap jika timnya bisa melawan tim putra, atau tim putri dari luar negri, agar bisa melihat kemampuan Srikandi Senior yang sesungguhnya.

“Kalau tim putri lawan putra, atau tim putri dari luar negri, itu baru ada pressure. Kita bisa lihat mana pemain yang potensial masuk tim utama. Kalau seperti itu kan bagus,” ujar Satia, pada Kamis (29/3).

Related :  Uji Coba Asian Games di Undur Januari Mendatang

Meski Satia sudah memiliki proyeksi agenda uji tanding dengan tim putri luar negri, namun saat ini rencana itu rasanya sangat sulit terealisir lantaran berbagai hal.

“Melawan tim putra itu ada manfaatnya, karena mereka punya kecepatan. Nggak masalah meski masih berumur 14 tahun, tapi mereka cepat larinya. Lini pertahanan kita sudah pasti teruji,” tambahnya.

Satia bahkan mendengar bila manajemen Timnas Putri Senior sedang merancang rencana, untuk mendatangkan klub sepakbola putri dari Thailand, untuk beruji coba di Jakarta.

“Ya, kit harapkan, agenda uji coba dengan tim berkualitas, bisa terlaksana. Termasuk, jika rencana uji coba dengan klub asal Thailand itu dilakukan di Jakarta,” pungkasnya. (Ham)

Related :  Menang di Kandang Lawan, Pelatih Timnas U-19 Jepang Malah Kritik Timnya

Rekap Hasil Uji Coba Timnas Putri
Timnas Putri vs Tim Pelatih Lisensi B : 1-3
Timnas Putri vs SSB Pelita Jaya : 0-4
Timnas Putri vs SSB Pelita Jaya : 1-4
Timnas Putri vs SSB Akademi Sepak Bola Tangsel Muda (ASTAM) : 3-1
Timnas Putri vs UNJ 50 tahun ke atas: 4-0
Timnas Putri vs SSB Goal Axis: 23-0

Apa komentarmu?

Ayo komen untuk pertama kali!

avatar
  Subscribe  
Notify of