Timnas U-16 Ditahan Imbang Oman Saat Uji Coba Terakhir, Bagus Kahfi Sumbang 7 Gol

0
123
Amiruddin Bagus Kahfi sukses mencetak 7 gol, dalam tiga laga Uji Coba yang dilakukan Timnas U-16, selama pemusatan latihan di Kuala Lumpur, Malaysia, jelang penyisihan Grup C Piala AFC U-16 2018. (goal.com)
Amiruddin Bagus Kahfi sukses mencetak 7 gol, dalam tiga laga Uji Coba yang dilakukan Timnas U-16, selama pemusatan latihan di Kuala Lumpur, Malaysia, jelang penyisihan Grup C Piala AFC U-16 2018. (goal.com)

Kuala Lumpur- Timnas U-16 mendapat lawan sepadan dalam persiapan menuju Piala AFC U-16 2018. Pada uji coba terakhir, tim asuhan Fakhri Husaini menantang Timnas Oman U-16, pada Rabu (12/9).

Jadi lawan sepadan karena pertandingan ini akhrinya berkesudahan 3-3. Laga kontra Oman berlangsung di Stadion USIM (University Science Islamic Malaysia) Mini Stadium, Nilai-Negeri Sembilan, Malaysia. Tim Garuda Asia langsung tampil dengan kekuatan terbaik pada laga ini.

Maklum, ini adalah partai uji coba pertama dengan timnas negara lain, usai meraih titel juara Piala AFF 2018. Amiruddin Bagus Kahfi kembali bersinar lewat sumbangan tiga gol alias hattrick, pada laga ketiga uji coba yang digelar Tim Garuda Asia, selama menggelar pemusatan latihan di Malaysia, sejak Rabu (29/8).

Dua gol dilesakkan Bagus pada babak pertama dan satu gol lain dihasilkan pada babak kedua. Bomber asal Magelang itu total mencetak tujuh gol sekaligus, dalam tiga uji coba di Kuala Lumpur. Satu gol dibukukan saat kontra Sime Darby U-17, serta hat-trick pada dua laga melawan Felda United U-17 dan Timnas U-16 Oman.

Related :  Ika Resmi Membela Timnas Senior, Manajer : Kami Mau Road Show di Kota Besar

“Ini laga yang ketat. Kami mendapatkan lawan yang tangguh. Babak pertama, setelah kami unggul lebih dulu 1-0, pemain banyak kehilangan bola, karena lambat beradaptasi dengan lapangan basah,” kata Fakhri, pad Rabu (12/9).

Secara khusus, Fakhri memuji penampilan Bagus. “Tiga gol yang dibuat Bagus itu hasil dari keberaniannya melakukan penetrasi dan memanfaatkan momen transisi positif,” ujarnya. Meski begitu, Fakhri juga menyanjung pemain lain dalam tim asuhannya.

“Saya juga puas dengan penampilan pemain lain, meski ada catatan untuk kami evaluasi setelah kami bahas nanti dengan tim pelatih,” lanjutnya. Laga melawan Oman menutup rangkaian uji coba jelang Piala AFC U-16 2018 di Malaysia. Tim merah putih remaja sebelumnya unggul telak 4-0 atas Sime Darby U-17, pada Jumat (31/8).

Related :  Menang di Kandang Lawan, Pelatih Timnas U-19 Jepang Malah Kritik Timnya

Mereka kembali menang 5-0 atas Felda United U-17, pada Selasa (4/9). Usai menuntaskan rangkaian uji coba di Malaysia, Timnas U-16 bersiap, secara khusus menyongsong laga perdana penyisihan Grup C Piala AFC U-16 2018 kontra Iran, pada Jumat (21/9).

Selain Iran, Timnas U-16 juga akan meladeni Vietnam, Senin (24/9), dan menantang India di pertandingan terakhir, pada Kamis (27/9). Seluruh pertandingan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia. (art)

Hasil Uji Coba Timnas U-16 di Kuala Lumpur:
Jumat (31/8)
Timnas U-16 vs Sime Darby U-17
Skor : 4 – 0
(Brylian Aldama, Rendy Juliansyah, Mochammad Supriadi, dan Amiruddin Bagus Kahfi)

Selasa (4/9)
Timnas U-16 vs Felda United U-17
Skor : 5 – 0
(Bagus Kahfi (3 gol), Amanar Abdillah (1 gol), dan Muhammad Salman (1 gol))

Rabu (12/9)
Timnas U-16 vs Timnas Oman U-16
Skor : 3 – 3
(Bagus Kahfi (3 gol))

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of