Timnas U-16 Masuk Grup C, Iran Jadi Saingan Terberat Ajang Piala AFC U-16

0
1111
Timnas U-16 akhirnya tergabung di Grup C di ajang Piala AFC U-16, bersama Iran, India dan Vietnam. (net)
Timnas U-16 akhirnya tergabung di Grup C di ajang Piala AFC U-16, bersama Iran, India dan Vietnam. (net)

Jakarta– Timnas U-16 masuk ke dalam Grup C di event AFC Cup atau Piala Asia U-16 2018, usai drawing yang dilakukan di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (26/5). Indonesia satu grup dengan Iran, Vietnam, India. Iran diperkirakan akan menjadi lawan kuat Indonesia. Meski Vietnam dan India juga tak bisa diremehkan.

Timnas U-16 tampil di Piala Asia U-16, setelah menjadi juara Grup G babak kualifikasi pada September 2017. Status itu disandang setelah menyapu bersih seluruh laga dengan kemenangan.

Di laga pertamanya, Indonesia menggilas Kepulauan Mariana Utara 18-0 sebelum mengalahkan Timor Leste 3-1, Thailand 1-0, dan Laos 3-0. Total 25 gol dibuat oleh anak asuh Fakhri Husaini. Indonesia masuk pot keempat sebelum pengundian dilakukan bersama dengan Tajikistan Yordania, dan Afghanistan.

Related :  Dibawah Guyuran Hujan Deras, Timnas U-16 Ditahan Imbang PS TIRA U-17

Sementara pot pertama diisi tuan rumah Malaysia, Irak, Iran, dan Korea Utara. Pot kedua diisi Jepang, Oman, Vietnam, dan Korea Selatan, sedangkan pot ketiga diisi Yaman, India, Thailand, dan Australia. Piala Asia U-16 2018, digelar 20 September sampai 7 Oktober 2018, di Malaysia.

Empat tim semifinalis mewakili Asia di Piala Dunia U-17 2019, di Peru. Pelatih Timnas U-16, Fakhri Husaini, menilai persaingan Piala AFC tidak mudah. Kekuatan semua tim, kata dia, hampir merata. “Yang penting, pemain harus fokus dan berusaha menampilkan permainan terbaik mereka,” katanya, seperti dikutip laman resmi PSSI.

Fakhri menambahkan, target empat besar menjadi misi utama. “Ya, kami akan berusaha keras untuk mencapai target itu,” ujar Fakhri. Timnas Garuda Remaja akan menjalani pemusatan latihan pada Sabtu (28/4), di Cijantung. (Dre/Ham)

Related :  Demi Masa Depan, Tiga Pemain Timnas Putri Cuti 4 Hari Ikut UNBK

Berikut Pembagian Grup:
Grup A
Malaysia, Jepang, Thailand, Tajikistan

Grup B
Korea Utara, Oman, Yaman, Yordania

Grup C
Iran, Vietnam, India, Indonesia

Grup D
Irak, Korea Selatan, Australia, Afghanistan

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of