Tinggalkan Televisi, Nonton Piala Dunia Makin Seru Lewat Streaming Klix TV

0
140
(Ki-ka) David Khim (CEO FMA), Ros Haniza (CEO KLIX TV), Yazrie Shukri (Founder KLIX Media), Nadhif Kasyvilla (Founder Visinesia), dan M. Arif Junaedi (Country Head KLIX TV, Indonesia). (art-NYSN)
(Ki-ka) David Khim (CEO FMA), Ros Haniza (CEO KLIX TV), Yazrie Shukri (Founder KLIX Media), Nadhif Kasyvilla (Founder Visinesia), dan M. Arif Junaedi (Country Head KLIX TV, Indonesia). (art-NYSN)

Jakarta- Sebagai salah satu negara yang pertumbuhan pengguna internetnya tertinggi di dunia, Indonesia menjadi pasar yang sangat seksi bagi pelaku bisnis penyedia jasa internet (internet service provider).

Data e-Marketer menyebutkan, pada 2016 pengguna internet di Tanah Air mencapai 102,8 juta jiwa. Atau, hampir separuh jumlah penduduk Indonesia. Jumlah ini masih akan mengalami peningkatan pada 2018, yakni diprediksi menjadi 123 juta.

Kenaikan pengguna internet di Indonesia sejalan dengan pertumbuhan layanan Over-The Top (OTT), yakni layanan dengan konten berupa data, informasi, atau multimedia, yang memanfaatkan jaringan internet. Sepekan kedepan, Pesta sepakbola Piala Dunia 2018 Rusia, segera bergulir.

Piala Dunia selalu menyuguhkan beberapa fakta menarik di setiap eventnya. Pada Piala Dunia 2014, tercatat 3,2 miliar penduduk dunia menonton seluruh pertandingan. Jumlah tersebut naik hampir 16.000 kali, dibanding penyelenggaraan Piala Dunia 1950.

Hal ini terjadi karena perubahan perilaku pelanggan dalam menonton siaran televisi melalui internet, yang naik cukup signifikan. Berdasarkan survei Nielsen pada 2017, akses konten video melalui platform digital cukup tinggi.

Bahkan pengguna situs streaming, seperti Youtube, Vimeo, dan lain-lain mencapai 51 persen, portal TV online (44 persen), TV internet berlangganan, seperti Netflix, Iflix, Hooq, dan lain-lain (28 persen).

Jelang Piala Dunia 2018, Klix byVisinesia selaku pemegang lisensi ekslusif internet broadcaster Piala Dunia 2018, pada Kamis (7/6) meluncurkan web www.klixtv.com dan aplikasi mobile Klix TV, untuk menonton pertandingan Piala Dunia 2018 di Rusia.

Related :  Bukan Pele Jadi Pemain Termuda Sepanjang Sejarah Piala Dunia

Klix TV mendapat status lisensi esklusif internet broadcaster dari pemegang hak lisensi media Piala Dunia 2018 di Indonesia, yakni PT Futbal Momentum Asia (FMA). FMA mendapat hak ekslusif seperti hak transmisi dan/atau penyiaran di Indonesia dan kepulauannya.

Transmisi itu mencakupi spektrum yang lengkap dari platform media dan penyiaran, termasuk tidak terbatas pada Free-To-Air TV, Pay-To-View, Satellite & TV cable, Radio, Ponsel, Broadband, dan IPTV untuk semua pertandingan Piala Dunia Rusia, Piala Dunia Wanita U-17, dan Piala Dunia U-20 Wanita yang seluruhnya digelar pada 2018.

Melalui live streaming Klix TV, semua laga di Rusia itu, dapat ditonton secara langsung, kapan saja, di mana saja, dan dapat diakses dari semua operator telekomunikasi seluler dan dari semua jaringan wifi hotspot.

Klix TV adalah cara terbaru, yang asyik, modern, dan trendi untuk menikmati layanan video berkualitas tinggi dengan cepat, mudah dan terjangkau, serta memiliki tingkat kepuasan tinggi dan nyaris tanpa buffering.

Memakai teknologi kompresi video yang dimiliki, Klix TV memungkinkan untuk melakukan proses streaming video dengan kualitas high definition (HD) hanya dengan kecepatan 500 Kbps, suatu hal yang tidak pernah terpikirkan sebelumnya.

Selain menyiarkan siaran langsung pertandingan Piala Dunia, Klix TV menayangkan siaran ulang laga pilihan yang sudah berjalan, termasuk highlights, komentar, berita seputar Piala Dunia, games harian, serta gosip secara nonstop 24 jam.

Related :  Berkat Sensasi Bebas Yang Dirasakaan Saat Panjat Tebing, Membuat Remaja Ini Bertekad Menjadi Atlit Profesional

Sebagai bonus, pihaknya juga akan menyiarkan pertandingan persahabatan antara Spanyol dan Tunisia pada 10 Juni 2018. Klix byVisinesia merupakan kolaborasi antara PT Visinesia Digital Indonesia, dengan Klix Media Sdn Bhd.

Nadhif Kasyvilla selaku founder dari Visinesia mengatakan kolaborasi ini adalah bentuk nyata komitmen Visinesia, memberikan tontonan yang berkualitas bagi masyarakat Indonesia.

Layanan ini sangat ramah dengan kondisi smartphone pengguna. “Jika status layanan jaringan 4G tak ada di daerah tertentu, masyarakat tetap bisa menikmati Piala Dunia. Sebab, tiap pertandingan hanya memakan kuota 250-350 MB,” tegas Nadhif.

Untuk dapat menikmati siaran Piala Dunia dengan berbagai kelebihan itu, pelanggan harus melakukan registrasi dengan biaya Rp 88.000 (termasuk PPn) untuk keseluruhan 64 pertandingan Piala Dunia yang akan dimulai 14 Juni hingga partai final 15 Juli 2018. Pelanggan yang melakukan registrasi setelah 12 Juni, akan dikenai biaya Rp 99.000.

Pembayaran bisa dilakukan melalui transfer, kartu kredit, internet banking, dan potong pulsa khusus pelanggan Telkomsel dan XL, serta menyusul kemudian untuk Indosat, Smartfren & Three. Pelanggan juga bisa melakukan pembayaran di jaringan retail Alfa Mart & Indomart. (art)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of