Usai Sukses di Asian Games 2018, Aqsa dan Aero Raih Podium Kejuaraan Dunia Jetski 2018 di AS

0
58
Usai sukses meraih emas di Asian Games 2018, kakak beradik Aqsa Sutan Aswar dan Aero Sutan Aswar, kembali mengukir prestasi di Kejuaraan Dunia Jetski World Finals 2018 di Lake Havasu, Arizona, Amerika Serikat pada 7 Oktober lalu. (topskor.id)
Usai sukses meraih emas di Asian Games 2018, kakak beradik Aqsa Sutan Aswar dan Aero Sutan Aswar, kembali mengukir prestasi di Kejuaraan Dunia Jetski World Finals 2018 di Lake Havasu, Arizona, Amerika Serikat pada 7 Oktober lalu. (topskor.id)

Arizona- Usai sukses mempersembahkan emas di Asian Games 2018, kakak beradik Aqsa Sutan Aswar dan Aero Sutan Aswar, kembali mengukir prestasi di Kejuaraan Dunia Jetski World Finals 2018 di Lake Havasu, Arizona, Amerika Serikat, pada 7 Oktober lalu.

Saiful Sutan Aswar ayah dari Aero dan Aqsa menyampaikan kabar itu, via Whatsapp, Jumat (12/10), seperti dilansir topskor.id. Aqsa, kelahiran Jakarta 31 Mei 1997, peraih emas Asian Games 2018, menempati posisi kedua di class Endurance Run About Open, kelas bergengsi di ajang Kejuaraan Dunia.

Sementara sang kakak, Aero (23 tahun), berhasil duduk di peringkat tiga. Menurut Fuly, sapaan Saiful, peringkat pertama untuk nomor ini diraih Filipe, pejetski asal Portugal. “Alhamdulilah setelah Asian Games mereka langsung fokus ke Kejuaraan Dunia dan hasilnya cukup menggembirakan diperingkat kedua dan ketiga,” ujar Fully.

Related :  Defia Rosmaniar Raih Emas Di Kejuaraan Asia, PBTI : Event Ini Barometer Peserta Asian Games

Kejuaraan Dunia di Lake Havasu, Arizona, Amerika Serikat adalah agenda tahunan yang digagas Fedrasi Jetski Internasional IJSBA. Ajang ini menjadi penyelenggaraan yang ke-37, dan Indonesia sudah menjadi peserta tetap, dalam beberapa tahun terakhir ini.

Sekjen PP Indonesia Jetsport and Boating Association (IJBA), Rinaldi Duyo, mengatakan, class endurance Run about adalah kelas yang paling bergengsi di tiap perlombaan jetski. “Di kelas ini, stamina dan fisik peserta benar-benar diuji ketahanannya,” tukas Rinaldi.

Selain menurunkan Aero dan Aqsa, IJBA juga menyertakan Wisnu Dwihutomo, yang turun di kelas Amateur Run about 1100 stock, dan menempati peringkat ke-8.

Pada Kejuaraan Dunia tersebut peserta mancanegara juga mengusulkan Indonesia masuk kegiatan kalender tahunan World Final IJSBA. “Mereka mendengar  Indonesia sukses menggelar Jetski di Asian Games dan berharap agar bisa ambil bagian di salah satu seri kejuaraan dunia,” jelas Rinaldi. (art)

Related :  Kalah Telak 108-40, Srikandi Merah Putih Dapat Pelajaran Berharga Dari Tim Korea Bersatu

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of