Velodrome Kelar April untuk Asian Games 2018, Pelatih : Soal Adaptasi Nggak Masalah

0
1322
Kemampuan atlet balap sepeda selama Pelatnas Asian Games 2018 mengalami peningkatan. (toptier.id)
Kemampuan atlet balap sepeda selama Pelatnas Asian Games 2018 mengalami peningkatan. (toptier.id)

Jakarta- Velodrome yang terletak di Kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, dijadwalkan rampung pada April 2018. Venue ini menjadi salah satu arena yang akan digunakan pada pesta akbar olahraga se-Asia, khususnya cabang balap sepeda.

Dengan hanya tersisa waktu tiga bulan sebelum pelaksanaan Asian Games 2018, Agustus-September mendatang, soal adaptasi venue pertandingan cabang balap sepeda tidak menjadi persoalan serius. Hal itu dikatakan Dadang Haries Purnomo, Kepala Pelatih Pelatnas Balap Sepeda Indonesia.

“Venue itu selesai memang masih ada waktu tiga sampai empat bulan sebelum pelaksanaan Asian Games 2018. Bagi kami untuk adaptasi terhadap arena pertandingan sepertinya tidak ada masalah. Ya, InsyaAllah dengan waktu yang ada bisa kita manfaatkan dengan baik,” ujar Dadang, beberapa waktu lalu.

Related :  Yakin Lawan Termasuk 'Ringan', Timnas U-23 Pede Lolos Penyisihan Grup Asian Games 2018

Ia juga mengungkapkan bila kemampuan anak didiknya selama menjalani Pelatnas terus mengalami peningkatan. “Sampai saat ini kalau melihat hasil mereka latihan sangat bagus, terutama nomor track dan double track itu lonjakannya cukup signifikan. Lalu di nomor downhill juga sama,” sambungnya.

“Yang roadrace meski tidak bisa menyeluruh, tapi ada satu atau dua pebalap yang kapasitasnya di level world class,” tambahnya. Intinya, sebut Dadang, hampir semua disiplin kemampuan yang dimiliki atlet sangat merata. “Sejauh ini tidak ada laporan kemampuan mereka menurun, malah peningkatannya jauh lebih bagus,” tukas Dadang. (Adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of