Venue Asian Games 2018 Dikebut Hingga Ramadan, INASGOC : Semua Tak Ada Kendala

0
1189
Sekretaris Jenderal (Sekjen) INASGOC, Eris Hariyanto, saat melakukan pemaparan soal Venue Asian Games 2018 di acara World Press Briefing, pada Senin (2/4). (Pras/NYSN)
Sekretaris Jenderal (Sekjen) INASGOC, Eris Hariyanto, saat melakukan pemaparan soal Venue Asian Games 2018 di acara World Press Briefing, pada Senin (2/4). (Pras/NYSN)

Jakarta- Panitia penyelenggara Asian Games 2018 Indonesia (INASGOC), menggelar acara ‘World Press Briefing’, di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, selama dua hari, pada 2-3 April 2018.

Kegiatan ini diikuti puluhan perwakilan media massa nasional dan internasional, baik cetak, elektronik, maupun online. Event ini juga untuk lebih mensinergikan antara media dan INASGOC.

Termasuk, mengenai perkembangan pembangunan venue pertandingan dan latihan untuk para atlet dari negara-negara Asia pada penyelenggaraan Asian Games 2018, Agustus-September mendatang. Sejumlah venue tersebar di beberapa lokasi, seperti Jakarta, Sumatera Selatan, Jawa Barat serta Banten.

“Saat ini ada 94 venue yang sudah kami siapkan. Dan, ada beberapa venue yang masih dalam fase persiapan untuk pembangunan. Pada April ini, Venue sebagai field of play Asian Games 2018 akan segera rampung,” ujar Eris Hariyanto, Sekretaris Jenderal (Sekjen) INASGOC, Senin (2/4).

Related :  Curi Tiga Medali di Tiongkok, Menpora : Modal Bagus ke Asian Games 2018

Eris menyatakan secara umum venue untuk pelaksanaan pesta olahraga terbesar di Asia itu telah siap semua. Mungkin yang belum siap, menurutnya, venue untuk latihan para atlet.

“Kami yakin dan optimistis, semua venue, baik untuk pertandingan dan latihan, akan segera siap pada waktunya,” sambungnya. Proses pembangunan yang sangat dekat dengan pelaksanaan Ramadan (puasa) pada Mei hingga Juni mendatang, Eris menegaskan bila hal tersebut tak menjadi kendala.

“Pembangunan itu tentu tak bisa berhenti dalam satu bulan itu. Mereka (kontraktor) akan tetap melaksanakan pembangunan, mungkin hanya speed pengerjaan-nya saja rendah, tidak seperti diluar Ramadhan. Tapi, kami pastikan semua tetap berjalan sebagaimana mestinya,” tambah Eris.

Sementara, Nasir, Direktur Venue Asian Games 2018, mengungkapkan selain menyediakan venue perlombaan, pihaknya menyiapkan tempat latihan para atlet, yang tersebar di beberapa lokasi, seperti Jakarta, Palembang, Jawa Barat dan Banten.

Related :  Event Bergengsi Antarprovinsi, FAI Jadi ajang Uji Coba Perenang Pelatnas

“APM Equestrian Center lokasinya di Tigaraksa, Tangerang akan digunakan sebagai training venue. Lalu, Stadion Universitas Padjajaran Bandung, Lapangan ITB Bandung, GOR Padjajaran serta Gunung Mas Puncak untuk olahraga Paralayang,” papar Nasir.

Diketahui, event ‘World Press Briefing’ dimulai pada Senin (2/4) pukul 09.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB. Berlanjut pada Selasa (3/4), yakni saat para awak media nasional dan internasional akan meninjau sejumlah venue Asian Games 2018 di Jakarta.

Beberapa venue yang akan disambangi dari Athlete Village (Kemayoran), Equestrian Park Internasional (Pulomas), Velodrome (Rawamangun), Aquatic Center (Senayan), Istora (Senayan), dan Stadion Gelora Bung Karno (Senayan). (Adt)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of