Wow, Ajang Surfer Dunia Ada Lagi di Indonesia, Nias Pro 2018

0
283
Tahukah kamu dengan ajang surfer dunia,Nias Pro 2018? (sportourism.id)

Sobat muda NYSN, tahukah kamu tentang kompetisi olahraga yang sedang dilaksanakan di Nias? Ajang ini tak kalah hebat loh dari Asian Games 2018.

Ajang Nias Pro 2018 yang  berlangsung pada 24-28 Agustus 2018 di Pantai Sorake, Kabupaten Nias Selatan, ini ternyata telah berdampak hebat ke Indonesia.

Ajang surfer dunia ini sampai bisa ditonton ke netizen dunia, loh. Nias Pro secara langsung disiarkan di web resmi World Surf League (WSL) dan Asian Surfing Championship (ASC). Menurut lansiran dari krjogja.com, Ketua Tim Percepatan Pengembangan Wisata Bahari, Indroyono Soesilo, berkata dampak dari penayangan tersebut luar biasa. Penonton via live streaming internet di web resmi pada tanggal 24 Agustus saja, tembus 1,9 jutaan viewer netizen di luar negeri.

Ajang Nias Pro (krjogja.com)

Nias Pro yang merupakan lanjutan dari event tahun lalu yaitu Nias Selatan Open Surfing Contest 2017 memang menjadikan membuka kesempatan atlet surfing Indonesia untuk berkompetisi di tingkat internasional.

Related :  Olahraga Unik Yang Pasti belum Kamu Tau

Tak hanya sampai disitu, kamu harus tau nih, kalau kejuaraan surfing tahun 2018 ini dibuat lebih besar, dengan target peserta minimal 100 orang dari 20 negara dan melibatkan World Surf League (WSL), dan Asian Surfing Championship (ASC). Banyak surfer terbaik dari mancanegara yang ikut berkompetisi loh.. Keren bukan?

Nias Pro 2018 juga bukan hanya semata-mata kejuaraan internasional, lansiran dari liputan6.com, Asisten Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Regional I Kementerian Pariwisata Masruroh, berkata, ajang ini juga untuk memperkenalkan kekayaan potensi bahari Indonesia dan destinasi wisata surfing berkelas dunia. sport tourism memang memiliki nilai yang tinggi. selain bisa memperkenalkan destinasi, bisa juga jadi ajang prestasi.

Related :  Mengenal Paddling Yuk! Sensasi Layaknya Selancar dengan Dayung
Salah satu penikmat gelombang ombak di ajang Nias Pro 2018 (foto: breakingnews.co.id//Kemenpar)

Fyi buat kamu sobat muda NYSN, karakteristik atlet surfing itu sangat berbeda dengan olahraga lain. Soalnya kalau atlet sudah suka dengan venue atau ombaknya, maka ia pun akan tertantang menaklukan ombak tersebut.

Berdasarkan lansiran, maka Nias dikatakan Menteri Hukum dan HAM RI Yassona Laoly, menjadi surga bagi para surfers. nilai pelaksanaan Nias Pro 2018 menjadi bukti jika Nias menjadi tujuan para surfer dunia. Pulau Nias dikenal dengan keindahan pantai yang membuat terpukau. Tidak kalah dengan Pulau dewata, Lombok, dan lain-lain.

Setelah baca info tadi, jadinya apa kamu tergiur untuk datang mengunjungi Nias, baik untuk mencoba ombaknya ataupun menikmati keindahannya? Sangat keren kan event Nias Pro 2018 ini, ayo kita harus sama-sama support, maju terus Indonesia!!!

 

 

(liputan6.com, krjogja.com)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of