WOW! Ternyata Olahraga Favorit Presiden Jokowi adalah Sepak Bola, Olahraga Kebanggaan Indonesia

0
1654
Presiden Joko Widodo membuka turnamen Piala Presiden 2017 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017) (Dok. Sportbola)

Masyarakat Indonesia patut berbangga memiliki Presiden yang terlihat dengan jelas sangat menggilai sepak bola. Ya, seperti diketahui, dalam beberapa pertandingan sepak bola di tanah air, Presiden Jokowi kerap hadir dan ikut ambil bagian di dalamnya.

dengan hanya menjadi penonton atau bahkan hanya sekedar memberi dukungan dan apresiasi semata, hingga menjadi penyelenggara pertandingan.

Di kutip dari Bolasport.com, Presiden Jokowi ternyata juga sebagai pemberi ide dan penggerak terselengaranya gelaran Piala Presiden yang sudah berjalan dua kali, yakni 2015 dan 2017.

Bahkan, Jokowi sempat menyampaikan kata-kata yang menggugah hati publik sepak bola Indonesia dalam pidatonya kala membuka Piala Presiden 2017.

Dalam pidato pembukaan tersebut, Jokowi menyatakan bahwa sepak bola harus menjadi hiburan rakyat yang sehat dan mempersatukan.

Related :  DBL Akan Umumkan Nama Pemain Terbaik Versi DBL Jawa Barat Malam Ini, 2 Pelatih Terbaik Ikut Di Boyong

“Saya ingin sepak bola mempersatukan, sepak bola yang berorientasi prestasi, jadi hiburan yang sehat bagi seluruh rakyat Indonesia,” ujarnya.

Tak hanya itu, baru-baru ini orang nomor satu Indonesia tersebut juga sering menunjukan kecintaannya terhadap sepak bola dengan kerap menjamu, bahkan mengapresiasi penampilan Timnas Indonesia dalam setiap kompetisi yang dilakoni.

baru terjadi beberapa hari yang lalu, Jokowi terlihat dua kali memberikan selamat dan pujiannya kepada penampilan Timnas Indonesia U-19 yang kini berlaga di Piala AFF U-18.

Pria asli kelahiran Kota Surakarta tersebut menyematkan apresiasinya terhadap kemenangan yang berhasil diraih Garuda Nusantara menang atas Myanmar dan Filipina.

Berikut ucapan selamat Presiden Jokowi untuk Timnas Indonesia U-19:

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of