Yakin Lawan Termasuk ‘Ringan’, Timnas U-23 Pede Lolos Penyisihan Grup Asian Games 2018

0
638
Skuad Timnas U-23 (Pras/NYSN)
Skuad Timnas U-23 (Pras/NYSN)

Jakarta- Timnas U-23 memiliki peluang positif untuk lolos dari penyisihan grup ajang Asian Games 2018. Dari hasil undian pembagian grup yang dilaksanakan di Jakarta, Kamis (5/7), tim asuhan Luis Milla Aspas berada di grup yang relatif mudah.

Indonesia tergabung di grup A bersama Hogkong, Laos, dan Taiwan. Pada undian in Indonesia sebagai tuan rumah ditempatkan sebagai unggulan pertama. Sekretaris Jendral PSSI Ratu Tisha Destria cukup senang dengan hasil undian itu. “Jika melihat hasil undian, tentu ini cukup bagus untuk timnas putra,” ujar Ratu.

“Timnas sudah melakukan persiapan yang matang dan sudah beruji coba dengan lawan yang lebih tangguh seperti Bahrain, Uzbekistan, Korea Selatan, Korea Utara, Thailand, dan Jepang,” tambahnya. Ia berharap hasil undian itu memudahkan langkah Indonesia untuk lolos.

Cabang sepak bola putra diikuti 24 peserta–bukannya 32 seperti yang selama ini diberitakan–yang terbagi dalam enam grup. Masing-masing grup terdiri atas empat tim. Dua tim terbaik otomatis lolos ke babak 16 besar ditambah tiga tim peringkat terbaik dari empat grup.

“Hasil drawing ini memang kami tunggu-tunggu, karena ini akan berimbas pentng saat latihan terakhir kami nanti di kawasan Bali,” kata manajer timnas U-23, Endri Erawan menanggapi hasil undian.

Related :  Brotherhood Siap Mendorong Nasib Atlet Bela Diri Untuk Mendapatkan Hidup Layak

“Pelatih Luis Milla akan menyiapkan menu latihan, disesuaikan dengan lawan-lawan yang dihadapi baik penyisihan grup atau babak selanjutnya,” kata Endri lagi. Mengenai peluang dalam persaingan di grup, Timnas U-23 optimistis mampu lolos dari penyisihan grup A.

“Saya yakin mampu lolos dari penyisihan grup. Bukan menganggap enteng, namun sikap optimistis harus selalu ditumbuhkan dalam diri seluruh tim. Lagi pula kami sudah lama mempersiapkan tim, baik melalui latihan maupun uji coba,” ujar Endri lagi.

Sementara cabang sepak bola putri, diikuti sebanyak 11 peserta yang dibagi dalam tiga grup. Indonesia tergabung di grup A bersama Korea Selatan, Taiwan, dan Maladewa. Dua tim terbaik masing-masing grup langsung lolos ke babak perempat final ditambah dua tim peringkat tiga dari grup A dan B.

Pertandingan untuk sepak bola putra akan dilangsungkan di empat stadion, yakni Stadion Patriot Bekasi untuk grup A dan B, Stadion Pakansari Cibinong untuk grup C, dan Stadion Wibawa Mukti Bekasi grup D.

Sementara laga grup E dan F akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat Bandung. Untuk Semifinal dan laga Final dilangsungkan di Stadion Pakansari. Adapun pertandingan sepak bola putri akan dilangsungkan di Palembang, Sumatera Selatan. (Ham)

Related :  Minus Evan Dimas dan Hansamu Yama, Timnas Siap Berlaga Kontra Singapura
Dari hasil undian pembagian grup yang dilaksanakan di Jakarta, Kamis (5/7), tim asuhan Luis Milla Aspas berada di grup yang relatif mudah dalam penyisihan Asian Games 218 cabang sepak bola Putra. (net)
Dari hasil undian pembagian grup yang dilaksanakan di Jakarta, Kamis (5/7), tim asuhan Luis Milla Aspas berada di grup yang relatif mudah dalam penyisihan Asian Games 218 cabang sepak bola Putra. (net)

Grup Sepak Bola Putra:
Grup A
1. Indonesia
2. Hongkong
3. Laos
4. China Taipe
Lokasi: Stadion Patriot Bekasi

Grup B
1. Thailand
2. Uzbekistan
3. Bangladesh
4. Qatar
Lokasi: Stadion Patriot Bekasi

Grup C
1. Irak
2. China
3. Timor Leste
4. Syiria
Lokasi: Stadion Pakansari

Grup D
1. Jepang
2. Vietnam
3. Pakistan
4. Nepal
Lokasi: Stadion Wibawa Mukti Bekasi

Grup E
1. Korea Selatan
2. Kyrgistan
3. Malaysia
4. Bahrain
Lokasi: Stadion Si Jalak Harupat Bandung

Grup F
1. Korea Utara
2. Saudi Arabia
3. Iran
4. Mynamar
Lokasi: Stadion Si Jalak Harupat Bandung

Grup Sepak Bola Putri:
Grup A
1. Indonesia
2. Korea Selatan
3. China Taipe
4. Maldives
Lokasi Stadion Gelora Sriwijaya

Grup B:
1. Korea Utara
2. China
3. Hongkong
4. Tajikistan
Lokasi: Stadion Gelora Sriwijaya dan Bumi Sriwijaya

Grup C:
1. Jepang
2. Vietnam
3. Thailand
Lokasi: Stadion Bumi Sriwijaya

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of