Yesaya Alessandro Michael Gagal Bawa Indonesia Lolos Perempat Final, Takluk Dari China 102-45

0
933
Yesaya Alessandro Michael akhirnya gagal membawa Indonesia ke perempat final FIBA U-18 Asian Championship 2018, usai takluk dari Cina 45-102. (fiba.basketball)
Yesaya Alessandro Michael akhirnya gagal membawa Indonesia ke perempat final FIBA U-18 Asian Championship 2018, usai takluk dari Cina 45-102. (fiba.basketball)

Jakarta- Timnas basket U-18 putra Indonesia akhirnya harus mengakui ketangguhan China di babak 12 besar FIBA U-18 Asian Championship 2018, di Bangkok, Thailand, Rabu (8/8). Yesaya Alessandro Michael dan kolega takluk dengan skor mencolok, 45-102.

Pada pertandingan itu, Indonesia dibuat tak berkutik bahkan tak diberi kesempatan mengembangkan permainan. Terlebih, para bigman skuat Garuda pun tak mampu berbuat banyak. Tercatat Indonesia melakukan 12 turn over, dan lawan 9 turn over.

Memainkan kuarter pertama, para pemain China langsung menekan pertahanan Indonesia. Hasilnya, China memimpin perolehan angka dan menutup kuarter dengan skor 33-10. Situasi belum berubah di kuarter kedua. Alih-alih memangkas jarak angka, justru China mampu memundi 24 poin, sedangkan Indonesia hanya menambah 9 poin.

Related :  Lolos Ke Babak Final KU-16 Boys, Jetz Di Tunggu Metro Starlight

Kuarter kedua berakhir 19-57 untuk China. Usai jeda, dominasi China masih berlanjut. Di kuarter ketiga poin yang didapat China makin tak terkejar oleh anak asuh Andika Supriadi Saputra. Indonesia tertinggal 30-87 dari China sekaligus mengunci kuarter ini.

Meski sama-sama menambah 15 poin, namun, Indonesia yang sudah tertinggal dipaksa menyerah. China akhirnya resmi membungkus kuarter ini 102 atas Merah Putih sekaligus memastikan langkah ke perempat final FIBA U-18 Asia Championship 2018.

Pencetak poin terbanyak di laga ini adalah Haonan Chen dengan 18 poin, sedangkan Yesaya mengukir 13 poin. Usai mengandaskan Indonesia, China melaju ke perempat final. Di fase tersebut, Negeri Tirai Bambu itu akan berhadapan dengan Korea Selatan, sebagai juara grup D. (Adt)

Related :  Raih Kemenangan Pertama, Tim Basket Putri SMAN 6 Tetap Waspada

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of