Yuk Intip Festival Danau Toba, Event budaya dan Olahraga Gabung

0
229
Suasana Danau Toba. (Foto: cnnindonesia.com//Dok. Kementerian Pariwisata)

Sobat muda NYSN, baru-baru ini ada event yang tengah menjadi perbincangan. Acara ini pasalnya menggabungkan antara budaya dan olahraga loh.

Yap, Festival Danau Toba telah kembali digelar di Kabupaten Dairi dengan berisi kegiatan-kegiatan budaya, olahraga dan pariwisatanya.

Perlu kamu tau nih, bahwa dahulu festival ini bernama pesta Danau Toba, menurut Menteri Pariwisata Arief Yahya pesta tersebut sudah digelar sejak tahun 1980-an. Wah…sudah ada sejak lama bukan?

Nah, barulah pada tahun 2013, pesta berubah nama menjadi Festival Danau Toba. Pelaksanaanya juga bergantian sobat muda, yaitu silih berganti di tujuh kabupaten di kawasan Danau Toba (Kabupaten Simalungun, Toba Samosir, Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Dairi, Karo, dan Samosir).

Related :  Tarik Tambang, Olahraga Tradisional Yang Pernah Dilombakan Pada Ajang Olimpiade Kelas Dunia

Seluruh kegiatan festival akan dipusatkan di sepanjang Pantai Tao Silalahi, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi. Ingin lihat, yuk kesana!

Pengunjung Festival Danau Toba

Menurut lansiran cnnindonesia.com, Arief Yahya optimis FDT 2018 lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya. Jumlah pengunjung akan lebih meningkat, minimal 10 ribu orang.

Staf Ahli Bidang Multikultural Kemenpar, Esthy Reko Astuty, menjelaskan konsep acara yang akan berbeda dengan festival sebelumnya. Disana akan banyak kegiatan, baik itu pentas musik, seni dan kerajinan, seminar pariwisata, hingga pameran, dan yang tak boleh tertinggal juga ada kompetisi olahraga tradisional, loh!

Kolaborasi musik etnik dan modern, paduan suara massal, pameran kuliner, UMKM, lomba vokal grup, artis ibu kota tampil, serta berbagai pagelaran seni budaya, ikut meramaikan Festival Danau Toba.

Related :  Wow, Olahraga Tradisional Ini Ada di Asian Games 2018

Seru dan menarik bukan, selain bisa meningkatkan destinasi pariwisata, juga bisa sebagai ajang memperkenalkan budaya serta olahrga-olahraga tradisional yang ada di sekitar daerah. Untuk kamu sobat muda NYSN, tak ada salahnya merapat, dan cek info lebih lanjut.

 

 

(cnnindonesia.com)

Apa komentarmu?

avatar
  Subscribe  
Notify of