AFF Mitsubishi Electric Cup 2022. Indonesia 1-1 Thailand

Timnas Indonesia melanjutkan laga kedua Grup A Piala AFF dengan bermain imbang 1-1 dengan Thailand dihadapan ribuan penonton yang memenuhi Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (29/12) sore.

Indonesia unggul lebih dahulu melalui tembakan penalti Marc Klok pada menit ke-50’. Kemudian di babak kedua, Sarach Yooyen sukses menyamakan kedudukan di menit ke-79’. Laga ditutup dengan kedudukan 1-1 untuk keduanya.

Laga ini juga disaksikan Presiden Joko Widodo beserta Ibu Iriana, Menpora Zainudin Amali, Menteri PUPR Basuki Hadimulyono, Kapolri Jenderel Listyo Sigit Prabowo, dll.

“Apapun hasilnya, wajib diapreasiasi dan disyukuri. Thailand ini bukan negara sembarangan, dengan hasil ini tim harus bisa lebih evaluasi dan meningkatkan permainannya di laga selanjutnya. Kita wajib kembali memenangkan laga selanjutnya,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

Selanjutnya Indonesia akan menghadapi Filipina (2/1/2023) di Stadion Rizal Memorial, Manila. “Doakan kami kembali bisa menang,” imbuh Iriawan.

Daftar susunan pemain timnas Indonesia vs Thailand pada laga lanjutan AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 (29/12) di Gelora Bung Karno.
Daftar susunan pemain timnas Indonesia vs Thailand pada laga lanjutan AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 (29/12) di Gelora Bung Karno.
Match result AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 Indonesia vs Thailand (29/12) di GBK.

Sumber: PSSI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *