32 Tim Ikut Serta Dalam Mini Soccer U-16 International

0
167
32 Tim Ikut Serta Dalam Mini Soccer U-16 International
Ketua BNNP Sumut, Brigjen Pol Drs Toga H Panjaitan, Didampingi Ketua Panitia, Rahudman Harahap, Bersama Panitia Mini Soccer U-16 International Tournament, Jumat (28/1). (Foto: Dok: Waspada/Arianda Tanjung)

Sejumlah 32 tim akan mengikuti Mini Soccer U-16 International Tournament memperebutkan Piala Bergilir Wali Kota Medan Ke-17 dan Piala Kepala BNNP Sumut di Stadion Batak United FC, Jl. Titipapan Medan, 6-27 Maret 2022.

Ketua Panitia, Rahudman Harahap, menjelaskan turnamen ini bertujuan membina para generasi muda, khususnya yang hobi dan senang bermain sepakbola. Juga sekaligus menekan peredaran dan penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda.

Rahudman mengatakan turnamen disambut antusias pecinta sepakbola bukan hanya dari dalam tapi juga dair luar negeri. Terbukti event ini nantinya akan diikuti empat tim dari luar negeri, yakni asal Timor Leste, Malaysia, Singapura.

Tentu ini menjadi motivasi bagi kami agar event ini berjalan denan baik. Karena event ini bukan hanya berbicara tentang prestasi, tapi juga ingin mengangkat nama baik Kota Medan di tingkat internasional,” katanya dalam sesi temu pers, Jumat (28/1).

Dirinya mengaku prihatin karena saat ini prestasi sepakbola baik di Sumut maupun Kota Medan kurang baik.

Sebagai tambahan untuk dicatat, tidak ada di sini unsur politik. Ini murni tujuan untuk membangun gairah persepakbolaan di Kota Medan,” tutupnya.

Ketua BNN Provinsi Sumut, Brigjen Pol Drs Toga H Panjaitan, menyambut baik adanya Mini Soccer U-16 International Tournament. Dari event ini diharapkan dapat mencari bibit-bibit atlet sepakbola muda di Kota Medan.

Juga untuk menghidupkan kembali gairah persepakbolaan di Kota Medan. Melalui event ini semoga akan lahir banyak pesepakbola muda yang nantinya bisa berprestasi,” pintanya.

Terakhir, ini masalah narkoba, seperti diketahui bersama bahwa kalangan muda saat ini cukup dekat dengan narkoba. Untuk itu diharapkan dengan banyaknya aktivitas positif yang dijalani generasi muda, mereka akan lupa dengan barang haram itu,” katanya lagi.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments