5 Atlet Muda eSport Indonesia Dengan Penghasilan Tertinggi

0
1668
5 Atlet Muda eSport Indonesia Dengan Penghasilan Tertinggi
Ilustrasi Turnamen eSport. (Foto: MLD Spot)

Esport atau olahraga elektronik telah menjadi ladang basah di Indonesia. Pertumbuhan eSport kian menjanjikan setelah semakin banyaknya turnamen yang digelar setiap tahunnya. Profesi pro player pun kini semakin mendapatkan tempat. Selain bisa mengembangkan hobi, ternyata menjadi atlet eSport bisa menambah pundi-pundi uang.

Berikut 5 atlet eSport Indonesia dengan penghasilan tertinggi dari data esportsearnings.com:

  1. Nizar ‘Microboy’ Lugatio
Nizar ‘Microboy’ Lugatio. (Foto: Dok. Instagram @evos.microboy)

Kita mulai dengan posisi ke-5 yang diisi oleh pro player PUBG Mobile. Nizar Lugatio merupakan salah satu pemain EVOS setelah sebelumnya bermain untuk Bigetron Red Aliens. Microboy yang merupakan kelahiran 19 Juni 2000 sudah mengantongi pendapatan sebesar USD 117,825 yang bila dikonversikan berkisar Rp 1,6 miliar.

  1. Muhammad ‘Ryzen’ Albi
Muhammad 'Ryzen' Albi
Muhammad ‘Ryzen’ Albi. (Foto: Dok. Instagram @btr_ryzen)

Ryzen adalah pro player PUBG Mobile dari Bigetron Red Aliens. Sama seperti mantan rekan setimnya, Microboy, Ryzen termasuk pro player dengan penghasilan tertinggi. Ia berada di urutan ke-4 dengan penghasilan hingga USD 141.395 yang setara dengan Rp 1,9 miliar.

  1. Made Bagas ‘Zuxxy’ Pramudita
Made Bagas 'Zuxxy' Pramudita
Made Bagas ‘Zuxxy’ Pramudita. (Foto: Dok. Instagram @bagas_zuxxy)

Nampaknya Bigetron Red Aliens termasuk tim eSport yang mencetak pemain andal. Zuxxy adalah salah satunya. Ia menempati posisi ke-3 di usia muda yakni 17 tahun dengan penghasilan USD 145.248 yang setara Rp 2 miliar.

  1. Made Bagus ‘Luxxy’ Prabaswara
Made Bagus 'Luxxy' Prabaswara
Made Bagus ‘Luxxy’ Prabaswara. (Foto: Dok. luxxy_made)

Luxxy adalah kembaran dari Zuxxy dan sama-sama masuk lini Bigetron Red Aliens untuk PUBG Mobile. Ia juga termasuk orang yang mengantarkan timnya menjadi juara dunia PUBG Mobile, loh. Untuk angka penghasilan, ia menyimpan jumlah yang sama dengan Zuxxy.

  1. Hansel ‘BnTeT’ Ferdinand
Hansel 'BnTeT' Ferdinand
Hansel ‘BnTeT’ Ferdinand. (Foto: Instagram @hanselferdinand)

Nama Hansel Ferdinand atau BnTet sudah dikenal dengan baik di kalangan pecinta game. Karir eSport-nya sudah digeluti sejak 2016. Atlet CG:GO terbaik Indonesia ini menghasilkan angka yang bombastis dengan USD 168.758 yang secara rupiah berkisar Rp 2,3 miliar.

Bagaimana? Tertarik untuk menjadi atlet eSport juga? Tentu pundi-pundi yang mampu diraih kelima atlet di atas merupakan hasil kerja keras mereka. Sudah banyak pengorbanan yang mereka lakukan untuk bisa meraih posisi saat ini. Namun, bukan berarti kalian tidak bisa.

Source: Detiksport
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments