9 Atlet Muda Indonesia Berlaga di Asian Youth Athletics Championships 2022

0
85
9 Atlet Muda Indonesia Berlaga di Asian Youth Athletics Championships 2022
Suasana Pertandingan IAAF World Athletics Championships ke-17 di Doha tahun 2019 lalu. (Image credit: Sportskeeda)

PB PASI memanggil sembilan atlet muda Indonesia untuk tampil di Asian Youth Athletics Championships 2022.

Kejuaraan atletik junior level Asia tersebut dijadwalkan berlangsung di Kuwait pada 13-16 Oktober 2022.

Dua dari sembilan atlet muda Indonesia yang mendapat undangan PB PASI tersebut berasal dari Sumenep, Jawa Timur.

Adalah Maulana Ismail yang akan turun di nomor lari 400 meter putra dan Riswar Bhisma untuk lompat tinggi galah putra.

Sebelum mendapat undangan memperkuat timnas atletik Indonesia, Ismail dan Bhisma mewakili Sumenep di Porprov Jatim 2022 di Jember.

Mereka juga dipanggil oleh kontingen daerah Jawa Timur untuk tampil di Kejuaraan Nasional Atletik U-18, U-20, dan Senior di Semarang, Jawa Tengah.

Ketua Pengkab PASI Sumenep Abd Modjib di Sumenep mengaku bangga dengan rekam jejak perjalanan Ismail dan Bhisma menuju timnas atletik Indonesia.

Peluang Ismail dan Bhisma mewakili Indonesia dalam Kejuaraan Atletik Remaja Tingkat Asia 2022 di Kuwait tersebut sesuai surat dari PB PASI tertanggal 7 September 2022,” kata Modjib dilansir dari Antara.

Modjib menambahkan bahwa uborampe prosedur keimigrasian kedua atlet telah rampung dan mereka siap terbang ke Kuwait untuk lomba.

Alhamdulillah sesuai hasil koordinasi kami dengan Pengprov PASI Jatim, paspor bagi dua atlet kami itu sudah selesai,” tutur Modjib menambahkan.

Insya Allah Ismail dan Bhisma akan berangkat ke Kuwait. Mohon doanya bisa membawa medali bagi Indonesia,” lanjutnya.

Dipanggilnya dua atlet Ismail dan Bhisma ke timnas atletik membuat PASI Sumenep semakin terpecut untuk menjaring atlet berprestasi berikutnya.

Untuk itulah, Modjib berharap dukungan dari berbagai elemen masyarakat demi munculnya lebih banyak atlet atletik terbaik nasional dari Sumenep.

Mohon doanya dari semua elemen masyarakat di Sumenep,” ujar Modjib menjelaskan.

Secara teknis, kami di Sumenep memang tidak memiliki fasilitas latihan yang memadai. Namun, kami tak akan ‘patah arang’ untuk terus menjaring dan membina atlet lokal,” lanjutnya.

Menurut edaran dari PB PASI Pusat, kontingen atletik untuk Asian Youth Athletics Championships 2022 akan berangkat pada 11 Oktober mendatang.

Rombongan atlet dan pelatih atletik Merah-Putih baru akan kembali ke Jakarta pada 17 Oktober 2021 alias sehari setelah penutupan Asian Youth Athletics Championships 2022.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments