ASBWI Sukses Gelar Festival U-12 Sepak Bola Putri

0
78
ASBWI Sukses Gelar Festival U-12 Sepakbola Putri
Perwakilan Asosiasi Sepakbola Wanita Indonesia Bersama Peserta Festival U-12 Sepakbola Putri. (Foto: Dok. ASBWI)

Untuk kedua kalinya, Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia (ASBWI) sukses menggelar Festival U-12 Sepak bola Putri di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Sabtu (3/9/2022). ASBWI berkolaborasi dengan Asprov PSSI Jawa Timur.

Lebih dari 120 peserta mengikuti festival ini yang terbagi menjadi 12 tim. Kedua belas tim tersebut adalah Srikandi Mojopahit Mojokerto, Persegres Putri Purple, Banyuwangi Putri, Fuji FC Banyuwangi, Persema Malang, HBS Putri, Barreti Jember, Persegres Putri Pink, Karah Putri, Jatim-1, Jatim-2, dan Jatim-3.

Semua tim yang bertanding mendapatkan piala sebagai wujud bahwa kompetisi belum perlu hadir di dalam pembinaan usia dini.

Monica Desideria selaku Wakil Ketua Umum ASBWI dan Viola Kurniawati (Komite Eksekutif ASBWI) pun turut hadir secara langsung melihat bakat anak-anak putri Jawa Timur.

Monica Desideria mengaku festival ini adalah kesempatan yang baik untuk mencari bibit pemain sepak bola putri. Ia juga merasa semua pemain memberikan potensi terbaiknya karena Festival U-12 ini mendatangkan langsung Asisten Pelatih Timnas Wanita, Yopie Riwoe.

Dari sini kita melihat bakat-bakat sepak bola putri di Jawa Timur. Semua peserta di festival ini terdata secara digital sehingga kami punya rekam jejak pemain tersebut,” kata Monica Desideria dalam keterangan pers.

Selain festival, kami juga rencananya akan menggelar Workshop dan Coaching Clinic. Dan untuk turnamen rencananya akan ada ASBWI Cup, Piala Pertiwi dan jika diberikan mandat kami siap menggelar Liga 1 Putri,” tambah Monica Desideria.

Selain itu, hadir juga Arumi Bachsin selaku Ketua Perwosi (Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia) Jawa Timur sekaligus Ibu Wakil Gubernur Jawa Timur. Arumi Bachsin merasa senang karena antusiasme warga Jawa Timur yang luar biasa untuk memeriahkan Festival ini.

Semoga dengan adanya Festival U-12 ini bisa menjaring atlet muda. Karena kalau anak-anak dekat dengan olahraga bisa membentuk mental yg baik pula, sportivitas dan juga disiplin,” ungkap Arumi Bachsin.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments