Baru Berusia 14 Tahun, Striker AC Milan Ini Sudah Cetak Nyaris 500 Gol

0
90
Baru Berusia 14 Tahun, Striker AC Milan Ini Sudah Cetak Nyaris 500 Gol
Francesco Camarda. (Image Source: Via Twitter: @Footyfooiigans)

AC Milan memiliki striker muda dengan rekor gol yang kemungkinan akan membuat Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi minder. Baru berusia 14 tahun, pemain akademi Milan itu sudah mengoleksi nyaris 500 Gol!

Francesco Camarda, itulah nama “permata” AC Milan yang jadi salah satu sensasi besar di Italia berkat insting mencetak golnya yang luar biasa. Camarda yang saat ini berusia 14 tahun disebut telah mengoleksi 485 gol dalam 89 pertandingan di level kompetisi remaja. Ia memiliki rasio 5,5 gol per pertandingan.

Berkat penampilan impresifnya, Camarda kerap dimainkan untuk bermain di kelompok usia yang lebih tua. Baru-baru ini, Camarda dipromosikan ke tim Primavera Milan (U19) arahan mantan bek Milan, Ignazio Abate untuk pertandingan persahabatan melawan Solbia. Hebatnya, ia tak canggung dan malah unjuk gigi dengan mengoleksi dua gol.

Sciabolata Morbida, seorang pencari bakat di Italia meyakini apabila Camara akan jadi salah satu pemain besar di masa depan. Ia juga menyebut anggota skuat Timnas Italia U-15 itu, “Salah satu striker paling produktif di negara ini (Italia).”

Francesco Camarda mulai menunjukkan bakat besarnya sejak usia 8 tahun. Ketika itu, ia bermain untuk Milan untuk kompetisi 2017/2018. Pada musim itu Camarda sukses mengejutkan banyak oang usai mengoleksi 247 gol hanya dalam 40 pertandingan. Ini berarti, ia setidaknya mencetak double hattrick (6 gol) per pertandingan.

Pada musim berikutnya, Camarda terus menunjukkan konsistensinya dalam mencetak gol. Di musim 2018/2019, ia mengemas 172 gol dalam 31 laga. Selanjutnya ia mencetak 64 gol dalam 16 pertandingan. Ini artinya, Camarda mengoleksi 483 gol dalam 87 pertandingan selama tiga musim tersebut.

Penampilan gemilang yang ditampilkan Francesco Camarda di level junior tentunya diharapkan bisa terus dipertahankannya hingga level senior.

Dari apa yang saya lihat dan baca, dia adalah sosok yang brutal. Seorang striker lengkap dengan mentalitas yang baik. Dia telah melakukan beberapa wawancara dan mengindikasikan bahwa dia mencontoh permainannya [Karim] Benzema,” ujar salah seorang pegiat AC Milan di akun twitternya.

Mungkin saya melebih-lebihkan tetapi, pada usianya, sepertinya dia adalah talenta paling penting di sektor muda Milan dalam waktu yang lama. Dia memiliki perjalanan yang hebat di depannya. Mari berharap untuk perkembangan yang hebat dan sedikit keberuntungan dan kita akan lihat,” lanjut pemilik akun @fxr_acm tersebut.

Sebelum kemunculan Francesco Camarda, Milan juga sempat memiliki pemain muda yang sempat membuat viral lewat kemampuan individunya yang luar biasa, yakni Hachim Mastour.

Sempat disebut-sebut bakal jadi bintang besar, Mastour gagal mewujudkan ekspektasi banyak kalangan. Ia tak mampu menunjukkan kualitas yang diharapkan sehingga kerap dipinjamkan Milan ke klub lain.

Hachim Mastour memang beberapa kali masuk dalam skuat AC Milan, namun ia tak pernah mencatatkan satu pun caps bersama tim utama Rossoneri. Kini, pemain 24 tahun asal Maroko itu bermain untuk klub asal kampung halamannya, Renaissance Zemamra.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments