Brylian Aldama & David Maulana Dipinjamkan ke Klub Divisi 3 Kroasia

0
77
Brylian Aldama & David Maulana Dipinjamkan ke Klub Divisi 3 Kroasia
Brylian Aldama & David Maulana Dipinjamkan ke Klub Divisi 3 Kroasia (Foto: dok. HNK Rijeka)

Pesepakbola muda Indonesia, Brylian Aldama dan David Maulana dilepas HNK Rijeka ke klub Divisi 3 Kroasia, NK Pomorac 1921. Keduanya tak pindah permanen alias hanya dipinjamkan sementara.

Keputusan ini dianggap menguntungkan pihak klub maupun pemain. Baik Brylian dan David diperkirakan akan kesulitan bersaing jika tetap dipertahankan.

Meski cuma dipinjamkan ke klub kasta ketiga, Brylian dan David punya peluang lebih besar untuk dimainkan. Sementara kalau bertahan di Rijeka pun setidaknya masih harus bersaing di tim U-19.

Berbagai media Kroasia, salah satunya Sport.com melaporkan Brylian dan David sudah ambil bagian dalam laga NK Pomorac. Mereka memperkuat klub barunya pada uji coba melawan Lokomotiva, belum lama ini.

Untuk saat ini diketahui bahwa klub Divisi 3 ini cukup puas dengan kualitas dua pemain muda,” dikutip dari Sportcom.

Brylian lebih dulu ke Kroasia pada April lalu dan sempat merasakan beberapa laga bersama tim U-19. Sementara David menyusul kemudian setelah sempat numpang berlatih bersama PSMS Medan.

Dua pemain lulusan Garuda Select itu masing-masing diganjar kontrak berdurasi 1,5 tahun saat diresmikan Rijeka. Brylian didatangkan pada awal April, sementara David pada 6 Juni.

Ada peran Garuda Select dalam bergabungnya Brylian ke Rijeka. Sama seperti Bagus Kahfi yang pindah ke Jong FC Utrecht dengan bantuan Garuda Select.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments