Buka Peluang Kerja sama Atlet Bola, Tokyo Verdy Berencana Sambangi Indonesia

0
161
Buka Peluang Kerja sama Atlet Bola, Tokyo Verdy Berencana Sambangi Indonesia
Pratama Arhan Menjadi Pemain Baru Tokyo Verdy Musim Ini. Dubes RI Untuk Jepang Heri Akhmadi Menilai Gabungnya Arhan Itu Jadi Momen Kerja Sama RI-Jepang. (Foto: Dok. Dubes RI Untuk Jepang).

Duta Besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Jepang, Heri Akhmadi, menyambut baik bergabungnya Pratama Arhan ke Tokyo Verdy.

Ia menyampaikan, keberadaan Arhan di klub liga 2 Jepang itu akan menjadi peluang baru kerja sama erat antara Indonesia dan Jepang.

Bergabungnya Arhan ke Tokyo Verdy selain membawa harum nama Indonesia tentunya juga menjadi langkah baru kerja sama sepak bola antara Indonesia dan Jepang.

KBRI Tokyo siap mendukung dan memfasilitasi kerja sama ini. Hal ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap penguatan kualitas sepak bola Indonesia,” ujar Dubes Heri yang didampingi koordinator Fungsi Ekonomi Rima Cempaka di sesi Jumpa Pers, Jumat (25/3/2022).

Ia mengatakan Tokyo Verdy pada pertemuan sebelumnya telah menyampaikan bahwa perekrutan Arhan adalah sebuah permulaan dan akan melanjutkan kerja sama pengembangan kapasitas sepak bola tanah air.

Termasuk menerima magang dari pemain U-19 atau U-16 di Tokyo Verdy dan kolaborasi dengan klub-klub sepak bola di Indonesia serta ingin melakukan tur pramusim ke Indonesia,” tambah Dubes Heri dalam siaran pers.

Dikutip dari Antara, Tokyo Verdy yang merupakan klub sepak bola Liga 2 Jepang, J2 League itu berencana datang ke Indonesia jika situasi pandemi Covid-19 semakin terkendali di kawasan Asia.

Semoga rencana itu bisa terlaksana,” ujar GM Tokyo Verdy, Atsuhiko Ejiri.

Menurut Atsuhiko, pihaknya akan membawa tim junior ke Indonesia. Hal itu menjadi misi Tokyo Verdy untuk menjalin kemitraan dengan beberapa akademi sepak bola di Tanah Air.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments