Cari Bibit Atlet Muda, UT Semarang Gelar Turnamen Voli Antar SLTA

0
139
Cari Bibit Atlet Muda, UT Semarang Gelar Turnamen Voli Antar SLTA
Cari Bibit Atlet Muda, UT Semarang Gelar Turnamen Voli Antar SLTA (Foto: Suaramerdeka.com /dok UT)

Dalam rangka mencari bibit-bibit atlet bola voli muda di Kabupaten Blora dan melatih mental sportif dalam bertanding, Universitas Terbuka (UT) Semarang untuk kali kedua menggelar turnamen bola voli antar SLTA se-Kabupaten Blora.

Direktur UT Semarang, Drs Moh Muzammil, MM, menuturkan, penyelenggaraan turnamen ‘Bupati Blora dan Direktur UT Semarang Cup’ ini diharapkan dapat menjadi ajang menorehkan prestasi dan meningkatkan kemampuan bermain voli bagi pelajar SLTA se-Kabupaten Blora.

Selain itu, kami juga mengharap turnamen ini bisa menjadi ajang yang bergengsi bagi peserta lomba. Seperti turnamen sebelumnya, lomba bola voli ini pasti bakal seru,” kata Muzammil usai beraudiensi dengan Bupati Blora, H Arief Rohman SIP MSi.

Adapun koordinator lomba, Siswandaru Kurniawan SE MSi Akt, mengatakan, tema dalam kegiatan ini yakni, “Membangun Jiwa Sportivitas Siswa sebagai Generasi Penerus Bangsa”.

Dengan mengangkat tema demikian, kami berharap kejuaraan ini dapat meningkatkan persaudaraan antarpelajar se-Kabupaten Blora,” kata Siswandaru.

Dijelaskan, sampai saat ini jumlah pendaftar sudah mencapai 38 tim.

Turnamen ini akan berlangsung 21 Maret hingga 24 Maret 2022 di GOR Mustika Blora.

Sedianya, Bupati Blora dan Direktur UT Semarang akan hadir pada penutupan turnamen sekaligus menyerahkan trofi kejuaraan kepada para pemenang.

Jika antusiasme turnamen ini lebih meriah dari sebelumnya, ke depan UT Semarang berencana akan meningkatkan penyelenggaraan kegiatan menjadi kejuaraan bola voli pelajar tingkat provinsi. Ini akan dijadikan agenda kejuaraan rutin tahunan,” ungkap Muzammil.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments