Dewa United Berbagi Ilmu Basket di AimHigh Stadium Tangerang

0
88

Training Camp Dewa United yang digelar di AimHigh Stadium Tangerang selama dua hari resmi ditutup, Sabtu (15/10/2022).

Tingginya animo di Training Camp ini dibuktikan dengan kehadiran peserta kategori pemain dan pelatih dari 15 kota se-Indonesia.

Pada dua hari penyelenggaraan, tim pelatih dan para pemain Dewa United membagikan ilmu mulai dari fundamental basket hingga menu latihan lain seperti taktikal, latihan fisik, shooting, dan hal-hal kecil lainnya.

“Tujuan Training Camp ini kami mau sharing pengalaman bagaimana tim profesional latihan, bermain, dan memanage tim,” kata Zaki Iskandar selaku Koordinator Training Camp Dewa United.

“Kami pilih sekitar 40 pemain dan 16 pelatih yang mengikuti Training Camp gratis ini. Kami seleksi seperti tinggi badan, asal daerah dan klubnya, termasuk pengalaman bermainnya,” lanjut Zaki.

Ke depannya, Dewa United sebagai tim profesional di IBL akan kembali menggelar Training Camp ini lebih intens dan lebih luas lagi.

“Hal itu dilakukan dalam rangka melakukan pembinaan terhadap atlet basket di Indonesia,” ujar Zaki melanjutkan.

Niatan Dewa United tersebut didukung Ketua Perbasi Kota Tangerang Andri S Permana yang datang di sela Training Camp Dewa United.

Apalagi menurutnya animo anak-anak muda bermain basket saat ini semakin tinggi, baik di Tangerang maupun di kota lain di Indonesia.

“Kita menyambut ini sebuah kesempatan bagi teman-teman di Kota Tangerang dan anak-anak muda seluruh Indonesia untuk bareng-bareng latihan dengan tim profesional dan ketemu dengan teman-teman dari seluruh Indonesia,” ujar Andri.

Andri juga membuka pintu jika ke depannya Dewa United bisa berjalan beriringan dengan Pengkot Perbasi Kota Tangerang dalam memajukan perbasketan.

“Ambience yang bagus yang sudah tercipta di Kota Tangerang butuh wadah besar agar kita juga bisa memberikan kesempatan para atlet berprestasi di level nasional,” tutur Andri.

“Sehingga keinginan Dewa United untuk bersama-sama dengan kita memajukan basket di Kota Tangerang pasti kita sambut baik,” pungkasnya.

Sementara itu, salah peserta Training Camp Dewa United menuturkan jika ajang ini dimanfaatkan untuk mengasah kemampuan, dan memanfaatkan momen merasakan berlatih dengan tim profesional.

“Dewa United ini kan klub besar di IBL. Ilmu-ilmu dari pemain dan pelatih di level profesional ini penting banget buat saya,” kata Gilbert Johensen Soselisa.

“Kita di sini diajarkan juga hal hal detail pas di game yang kadang kita lupa. Detail-detail itu yang penting banget buat aku dapet untuk tambah ilmu,” tutup peserta asal Ambon tersebut.

Sumber: www.iblindonesia.com

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments