Diikuti Cucu Presiden, Piala Wali Kota Solo Resmi Berlangsung

0
393
Diikuti Cucu Presiden, Piala Wali Kota Solo Resmi Berlangsung
Jan Ethes Meraih Juara Satu di Kelas Super Pra Kadet Putra Pemula, Jumat (28/1). (Foto: Dok: Timlo.net/M Ismail)

Sebanyak 1.477 peserta Taekwondo dari empat provinsi bertanding dalam kompetisi Piala Wali Kota Solo. Kompetisi tersebut berlangsung Convention Hall Terminal Tipe A Tirtonadi Solo, Jumat-Minggu (28-30/1).

Event ini merupakan agenda tahunan. Namun, karena ada pandemi sempat terhenti,” kata Ketua Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Solo, Donny Susanto, dikutip dari Timlo.net, Jumat (28/1).

Ia mengatakan tujuan kompetisi ini untuk menjaring bibit-bibit muda Taekwondo. Kompetisi ini diikuti 1.477 peserta dari tiga provinsi, yakni Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, dan DIY.

Ini kompetisi perdana melibatkan orang banyak di tengah pandemi. Protokol kesehatan tetap kita lakukan,” kata dia.

Ia berharap tahun ini ada kompetisi serupa. Namun, hal itu tergantung dari keputusan TI pusat karena situasi juga sedang pandemi dan tidak mudah mendapatkan izin. “Dari segi peserta tahun ini lebih banyak dibandingkan tahun sebelumnya,” kata dia.

Ia menambahkan banyaknya kompetisi Taekwondo yang vakum membuat peserta atau atlet luar kota datang ke Solo mengikuti Piala Wali Kota Solo. Untuk klas pertandingan terdiri dari berbagai umur.

Paling rendah ada pada kelasnya Jan Ethes (cucu Presiden Jokowi-red) atau usia 4-6 tahun yang kita pertandingkan,” tandasnya.

Sumber: Timlo.net
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments