Ditahan Imbang Thailand, Garuda Muda Kembali Berbagi Angka

0
88
Garuda Muda Kembali Berbagi Angka
Ekspresi Kekecewaan Ferdiansyah Usai Gagal Memanfaatkan Peluang.

Timnas Indonesia U-19 hanya mampu mendulang satu poin ketika melakoni duel ketiga babak penyisihan grup Piala AFF U-19 2022 melawan Thailand. Dalam duel tersebut Garuda Nusantara bermain seri tanpa gol.

Padahal di babak pertama Indonesia tampil dominan. Tim asuhan Shin Tae-Young mampu menekan lawan.

Mengandalkan duo penyerang Ronaldo Kwateh dan Hokky Caraka di depan, skuad asuhan pelatih Shin Tae-yong beberapa kali mampu membongkar pertahanan Thailand dan menciptakan peluang gol.

Pada menit ke-10, Indonesia bisa saja membuka skor andai tendangan cungkil Ronaldo Kwateh ke gawang kosong tak mampu buru-buru ditepis oleh kiper lawan, Narongsak Naengwongsa.

11 menit kemudian, tendangan bebas Marselino Ferdinan dari luar kotak penalti mengarah ke sasaran, tetapi lagi-lagi dapat diantisipasi dengan baik oleh Narongsak.

Pada menit ke-22, giliran Mikael Tata yang melepaskan sepakan di dalam kotak penalti Thailand yang melebar dari gawang. Ferdiansyah Cecep sempat melakukan hal serupa dua menit setelahnya, tetapi bola juga tak tepat ke gawang.

Terjadi kemelut di area terlarang Thailand menit ke-32, yang dimanfaatkan Kakang Rudianto untuk menembak bola ke gawang. Namun, Narongsak dapat membaca arah datang bola dengan baik sehingga gawangnya terhindar dari kebobolan.

Thailand yang nyaris terus dalam tekanan tak bisa menciptakan kesempatan berbahaya ke wilayah Indonesia. Menjelang babak pertama tuntas, Indonesia mengalami situasi tak menyenangkan.

Gelandang andalan sekaligus kapten pada laga itu Marselino Ferdinan harus keluar lapangan karena cedera dan digantikan oleh Muhammad Ferarri. Tak ada gol yang hadir setelahnya. Skor imbang 0-0 pun bertahan sampai turun minum.

Masuk babak kedua, arah permainan agak berubah. Thailand lebih aktif dan berhasil menguasai permainan. Lini tengah Thailand mampu memenangi sejumlah duel dan beberapa kali serangan yang dilancarkan berhasil membuat lini pertahanan Indonesia kalang kabut.

Beruntung bagi Indonesia, di bawah mistar Cahya Supriadi tampil apik. Sejumlah penyelamatan penting dilakukan oleh sang kiper dan membuat tim masih terhindar dari kebobolan.

Intensitas pertandingan semakin tinggi memasuki 10 menit akhir. Bahkan Indonesia maupun Thailand sama-sama berusaha mencari gol. Namun sampai laga selesai kedudukan tetap 0-0.

Dengan hasil ini, Timnas Indonesia U-19 dan Thailand harus rela berbagi satu poin untuk memantapkan posisi di klasemen grup A Klasemen Piala AFF U-19 2022.

Thailand berada di posisi dua dengan koleksi tujuh poin, sama dengan Vietnam yang berhasil mengalahkan Brunei Darussalam dengan skor meyakinkan 4-0.

Vietnam unggul jumlah produktivitas gol dibandingkan Thailand. Sedangkan Timnas Indonesia U-19 turun ke posisi 4 dengan koleksi lima poin, selisih satu angka dengan Myanmar di posisi 3.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments