DKI Gelar Kejuaraan Daerah “Squash” Untuk Jaring Atlet Muda

0
171
DKI Gelar Kejuaraan Daerah
Salah Satu Pertandingan Squash (Foto: Dok. ibadah.id)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menggelar kejuaraan daerah tenis dinding (squash) di Gelanggang Olah Raga (GOR) Koja, Jakarta Utara, untuk menjaring atlet-atlet muda.

Sebanyak 60 atlet mengikuti kejuaraan daerah cabang olah raga “squash” yang digelar Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Squash Indonesia (PSI) DKI Jakarta selama tiga hari (30 Maret hingga 1 April 2022).

Kejuaraan ini diikuti peserta yang berjumlah 60 orang yang terdiri dari atlet binaan seluruh klub, maupun pengcab di DKI Jakarta,” kata Ketua Pengprov PSI DKI Jakarta Amalia Chrisna Damayanti kepada wartawan di Jakarta Utara, Rabu.

Kejuaraan Daerah DKI Jakarta cabang olah raga squash yang dilaksanakan itu akan diikuti atlet-atlet muda mulai dari berbagai tingkatan usia antara lain 11 tahun, 13 tahun, 15 tahun, 17 tahun hingga dewasa yakni di atas 19 tahun.

Nantinya untuk juara 1, 2, 3 dari setiap kategori akan mendapat piala dan penghargaan. Selain itu atlet yang memenangkan kejuaraan juga bisa ikut kejuaraan serupa di provinsi lain secara gratis.

Pemenang akan dikirim ke ajang yang ada di provinsi lain, free. Kita fasilitasi ikut dengan cuma-cuma, nggak yang semua harus berbentuk uang tapi lebih ke pembinaan kedepannya,” tuturnya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga DKI Jakarta, Achmad Firdaus, berharap adanya kejuaraan daerah dapat mengangkat prestasi atlet sebagai persiapan menjelang kejuaraan yang lebih tinggi.

Harapannya bisa ada prestasi. PON itu mediasi saja tapi kan bukan berarti target kita harus juara karena atlet itu harus lebih berprestasi dan jadi lebih profesional,” ujar Firdaus.

Ketua Umum PB Persatuan Squash Indonesia (PSI), Sylviana Murni, mengatakan pihaknya akan terus berupaya mengenalkan cabang olahraga squash kepada masyarakat.

Pertama orang harus peduli, kenal dengan squash. Setelah tahu, kita dirikan pengurus sampai tingkat kecamatan kota dan sekarang sudah ada 20 dan kita kejar 14 lagi,” ujar Sylviana yang juga anggota DPD RI dari perwakilan Provinsi DKI Jakarta tersebut.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments