Elkan Baggott Cetak Sejarah, Pemain Indonesia Pertama Main di Piala FA

0
71
Elkan Baggott Cetak Sejarah, Pemain Indonesia Pertama Main di Piala FA
Elkan Baggott Saat Membela Gillingham FC Pada Babak Pertama Piala FA Kontra Tuan Rumah AFC Fylde. (Foto: Gillingham FC)

Elkan Baggott kembali mencatatkan namanya di dalam sejarah. Ia menjadi pemain Indonesia pertama yang tampil dalam kompetisi tertua di dunia, Piala FA.

Tim Elkan Baggott, Gillingham FC tampil pada babak pertama Piala FA kontra tuan rumah AFC Fylde, di Mill Farm, Wesham, Sabtu (5/11/2022). Dalam laga itu, Elkan Baggott turun sebagai starter dan main selama 90 menit.

Gillingham nyaris menang 1-0 lewat gol yang dicetak Mikael Mandron pada tambahan babak pertama. Sayang Tom Walker berhasil membuat skor imbang menjadi 1-1 saat laga menyisakan tujuh menit di waktu normal.

Hasil itu membuat Gillingham harus memainkan laga replay (ulangan). Tim EFL League Two akan menjamu AFC Fylde, klub National League North (level keenam dalam piramida sepakbola Inggris) pada 16 November mendatang.

Terlepas dari itu, Elkan Baggott kembali mencatat sejarah lagi sebagai pemain Indonesia pertama yang tampil di Piala FA. Sebelumnya ia juga sudah pernah mencatat beberapa sejarah serba pertama soal kiprah pemain Indonesia di Inggris.

Mulai dari pemain profesional Indonesia pertama yang bermain di Inggris hingga pemain Indonesia pertama yang mencetak gol di Inggris. Sejauh ini ia sudah mencatat 14 penampilan di League Two, dengan 13 di antaranya tampil sebagai starter.

Di Gillingham, Elkan Baggott berstatus sebagai pemain pinjaman. Klub asalnya, Ipswich Town, meminjamkannya untuk memberikan kesempatan bermain lebih baik.

Peminjamannya itu sejauh ini berjalan positif buat pemain jangkung dengan tinggi nyaris dua meter itu. Dalam 13 penampilannya, Elkan Baggott sudah mencetak dua gol untuk Gillingham.

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments