Energen Champion Student Athletics Championship 2022 Akan digelar di Stadion Madya Jakarta

0
56

Babak regional qualifiers dari Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia telah tuntas. Selanjutnya, juara, runner-up jenjang SMA dari masing-masing regional qualifiers dan Best 3 Records, akan mengikuti National Championship. Yang akan digelar di Stadion Madya, Jakarta pada 11-13 Januari 2023 mendatang.

Juara dan runner-up diambil berdasarkan prestasi urutan pertama dan kedua dari semua qualifiers di masing-masing nomor lomba. Di antaranya sprint 100 meter putra dan putri, relays 4×100 meter putra dan putri, middle distance 1.000 meter putra dan putri, shot put putra dan putri, serta long jump putra dan putri. Sementara, Best 3 Records diambil berdasarkan tiga ranking terbaik dari keseluruhan qualifiers.

Dengan total peserta 336 peserta, National Championship akan menjadi ajang pembuktian bagi pelajar Indonesia. Untuk menjadi yang terbaik dalam cabang olahraga atletik. Nantinya, para juara National Championship akan berangkat ke Australia.

Energen Champion SAC Indonesia mulai digelar pada 30 September 2022 di Kota Mataram untuk Bali Nusra Qualifiers. Kemudian ditutup oleh Central Java Qualifiers. Yang digelar di Kota Semarang pada 10 Desember lalu.

Kompetisi atletik tersebut juga berlangsung di Mimika (Papua Qualifiers), Yogyakarta (Yogyakarta Qualifiers), Banjarmasin (Kalimantan Qualifiers), Surabaya (East Java Qualifiers), Medan (North Sumatera Qualifiers), Jakarta (Jakarta-Banten Qualifiers) dan Bandung (West Java Qualifiers).

 

Sumber: SAC

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments