Energen Champion Student Athletics Championships 2022 Roadshow ke Bantul

0
141
Aksi siswa MAN 1 Bantul dalam mengikuti roadshow Energen Student Athletics Championship 2022. Foto: SAC.

Roadshow Energen Champion Student Athletics Championships (SAC) Indonesia merapat ke MAN 1 Bantul pada Sabtu (15/10) pagi. Lebih dari 500 siswa antusias mengikuti games seru dengan hadiah menarik dari DBL Indonesia.

Acara dibuka dengan sapaan hangat dari Kepala MAN 1 Bantul, Khoiriyatun. Dia mengajak peserta didiknya untuk turut serta mengikuti Energen Champion SAC Indonesia Yogyakarta Qualifiers. Yang digelar di Stadion Mandala Krida pada 21-23 Oktober mendatang. Menurut Khoiriyatun, Energen Champion SAC Indonesia bisa menjadi wadah menemukan sekaligus menyalurkan bakat.

“Ini suatu acara yang luar biasa. Yang bisa memberikan wawasan tentang atletik. Memberikan kesempatan bagi anak-anak mencoba. Karena selama ini mereka tidak tahu dan mungkin ragu-ragu. Acara ini juga memberi pandangan kita bahwa atletik itu menyenangkan. Makanya saya ingin anak-anak nanti ikut berlomba,” ungkap Khoiriyatun.

Salah satu siswi MAN 1 Bantul, Salwa Helena, yang sedang duduk di kelas XI, merasakan pengaruh positif dari roadshow hari ini. Dia menjadi salah satu peserta yang mencoba games bertemakan atletik dan mendapatkan juara.

Foto bersama MAN 1 Bantul. Foto: SAC

“Senang dan seru banget. Kita bisa makin dekat dengan olahraga ini. Sebelumnya kan saya belum tahu Kanga’s Escape, tadi diminta oleh panitia untuk ikut. Nah, sekarang jadi tahu. Terus sekarang punya rencana untuk mengikuti SAC Indonesia besok,” ujar Salwa.

Energen Champion SAC Indonesia merupakan kompetisi pelajar paling akbar di Tanah Air. Diselenggarakan oleh Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) dan DBL Indonesia. Acara ini dipersembahkan dan didukung penuh oleh Energen Champion.

Sumber: www.sacindonesia.com

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments