Euro U-19 Championship Final. Singa Muda Inggris Mengalahkan Israel 3-1

0
313
Timnas U-19 Inggris memenangkan kejuaraan Eropa.

Dalam pertandingan final Euro U-19 Championship (02/07) di Slovakia Israel lebih dulu unggul 1-0 di menit ke 40 melalui tendangan Oscar Gloch.  12 menit kemudian Callum Doyle menyamakan skor dan pertandingan memasuki perpanjangan waktu.

Pada menit 108 pemain Aston Villa Carney Chukwuemeka menjebol gawang Israel dan membuat Inggris unggul 2-1. Gagal memanfaatkan sisa waktu Israel akhirnya harus kebobolan satu gol lagi lewat Aaron Ramsey di menit 116

Hasil ini membuat Singa Muda Inggris berhasil menjadi pemenang kedua kalinya dalam lima tahun belakangan.

Pelatih kepala timnas Inggris U-19 Ian Foster memuji kebersamaan tim dalam mengalahkan Israel dalam Euro U-19 Championship. “Malam ini mungkin kebersamaan paling erat yang saya lihat” kata Foster. “Saya senang memenangkan piala dan anak-anak juga gembira bisa menjadi juara Eropa” tambah Foster yang menangani timnas U-19 Inggris sejak 2020.

“Butuh waktu untuk mendapatkan semangat dan kebersamaan seperti yang mereka miliki sekarang. Itu membantu mengatasi semua halangan dan dukungan yang mereka berikan kepada sesama rekan tim. Rasa saling percaya di grup.”

Sementara itu dikabarkan kapten tim senior Harry Kane mengucapkan selamat lewat Twitter atas kemenangan Timnas U-19 Inggris.

 

0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments