Fakta Terbaru, Inilah Yang Akan Terjadi Jika Kamu Berhenti Olahraga

0
1671

Jika berbicara mengenai olahraga, sobatmudaNYSN pasti sudah tau kalau olahraga tentu banyak manfaatnya. Olahraga dikatakan sangat baik untuk kesehatan, buat jantung lebih bugar, otot lebih kencang, tulang lebih kuat, tidur lebih nyenyak, mencegah penyakit, dan bahkan memperbaiki mood. Sekalipun seorang yang sakit pun apabila ditanya oleh seorang dokter, tau bahwa olahraga bermanfaat untuknya. Namun, mengapa masih saja kita sering kali tetap memilih untuk tidak berolahraga?

Pertanyaan diatas akan menghasilkan banyak jawaban tentunya. Hal yang terutama adalah rasa malas, kemudian alasan lelah, tidak ada waktu, bahkan tidak mempunyai peralatan olahraga. Menurut buku Age Smart, Jeffrey R dan Betty L, alasan penting mengapa kita tidak olahraga adalah anggapan akan olahraga itu hanyalah sebuah pilihan, artinya dalam otak kamu masih terkonstruk pemikiran olahraga boleh dilakukan atau boleh juga tidak.

Kalau sudah begitu, mari sobatmudaNYSN melihat berdasarkan keterangan ahli kesehatan, yang dilansir dari Hallodoc, sebenarnya apa sih malasyang akan terjadi dalam tubuh kita kalau berhenti berolahraga atau bahkan jika kamu tidak pernah berolahraga..

2. Dua Minggu Kamu tidak pernah Berolahraga lagi? Baca ini

Kamu pernah berhenti berolahraga selama dua minggu, hm..coba pikirkan lagi, jangan sampai hal ini terjadi. Pasalnya, orang yang vakum olahraga selama dua minggu dikatakan akan menurun daya tahan tubuhnya. Masa sih?

Ya, tentu, misalnya saja yang berhubungan dengan kegiatan sehari-hari deh, pasti kamu akan merasa cepat capek, lelah saat berjalan jauh ataupun menaiki tangga. Menurut ahli, hal ini karena jumlah oksigen maksimum yang kamu miliki telah menurun. Semakin lama kamu meninggalkan olahraga, ya berarti semakin berkurangnya pasokan oksigen, ukurannya 10 persen dalam dua pecan dan 15 persen dalam sebulan.

Eits, bukan hanya itu, kekuatan dan kecepatan tubuh juga akan merosot. Untuk tahap “akut” nya kadar gula darah dan tekanan darah pun akan naik. Kalau sudah begitu, berisiko loh terkena diabetes. Jangan sampai ya, yuk segerakan olahraga kembali…

(tribunnews.com)
0 0 vote
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments